Category Archives: Social Stuff

Vietnam: Motor Rusak? Ya Buang Saja

Tampak seorang ibu sedang menggoes sepedanya melewati tumpukan sepeda moptor di Quan Do. Sumber Foto: Reuters (as tagged)

Tampak seorang ibu sedang menggoes sepedanya melewati tumpukan sepeda motor di Quan Do. Sumber Foto: Reuters (as tagged)

SociusRider – Manakala motor sudah tua dan rusak, biasanya jika tidak diperbaiki ya kemungkinannya adalah dibiarkan mangkrak, dijual murah, atau kalau rusaknya parah dipretelin dan dilempar ke pasar loak, namun di Vietnam motor-motor rusak biasanya akan berakhir di tempat pembuangan motor. Disebut tempat pembuangan motor karena memang mayoritas yang dibuang adalah sepeda motor. Read the rest of this entry

Iklan

Dari Setan Sampai Keselamatan Jalan, Menambah Wawasan Di Socmedfest 2013

Logo Socmedfest 2013

Logo Socmedfest 2013

Setelah pengalaman pertama saya di gelaran tahun 2012 lalu, hari Minggu (13/10) kemarin ane berkesempatan mampir lagi  di ajang Socmedfest 2013. Socmedfest sendiri merupakan kependekan dari Social Media Festival yang sudah diadakan sejak tahun 2011. Dikutip dari situs resminya, Socmedfest adalah panggung bagi komunitas, usaha rintisan di bidang teknologi dan gerakan social media untuk berkegiatan secara offline (diluar jejaring). Read the rest of this entry

Kembali Ke Khittah SociusRider

167674_195240203822210_7137349_n

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera untuk semua, Alhamdulillah setelah sekian lama lumutan dan terbengkalai akhirnya ada sejenak waktu dan gairah untuk kembali menulis di blog sederhana dan butut ini sodara-sodara :mrgreen: . Lantas apa maksud dari judul diatas? Apakah SociusRider mau ikut-ikutan seperti Nahdlatul Ulama (NU) yang kembali ke khittah mereka pada tahun 1926 setelah sempat menjadi organisasi politik? Ya kurang lebih ada mirip-miripnya lha :D. Read the rest of this entry

Jadilah Peminum, Bukan Pemabuk

Drinking Wine, Like A Sir

Drinking Wine, Like A Sir

Di agama saya alkohol dan sejenisnya itu jelas haram hukumnya, dan kali ini saya pun ga bermaksud ngajarin orang minum minuman keras lho. Hanya saja belakangan saya teringat sebuah pelajaran berharga dari seorang kawan penggemar minuman keras. Selama ini minuman keras dianggap sebagai biang keladi dari hilangnya kesadaran seseorang yang berujung kepada tindakan ngawur dari orang yang meminumnya, bahasa gampangnya ya mabok. Namun kawan saya justru berujar bahwa bukan minumannya yang salah melainkan si orang yang meminumnya. Read the rest of this entry

Sepeda Motor Itu Candu

Pemotor atau sering disebut juga dengan Bikers di Indonesia memang luar biasa, seabreg fenomena terjadi dalam lika-liku kehidupan khas pemotor di Indonesia. Di negeri ini jutaan orang bergantung kepada sepeda motor sebagai moda transportasi utama dalam aktivitas kesehariannya. Sepeda motor tentunya juga berperan besar dalam melancarkan arus mobilisasi ekonomi warga, ditunjang oleh harga yang terjangkau (dengan adanya skema kredit) dan fleksibilitasnya yang tinggi. Namun dibalik itu semua tersimpang kengerian yang semakin mencekam dari hari ke hari. Sepeda motor yang teramat besar manfaatnya tersebut nyatanya adalah salah satu aktor dominan dari 80-an nyawa yang terenggut setiap harinya di jalan raya (data Korlantas Polri 2011). Read the rest of this entry

Peraturan “Ganjil-Genap” Bukan kebijakan Yang Diharapkan Di Era Jokowi

Yang terlupa dari Hingar-Bingar Yamaha Mio J, Suzuki Nex, dan kawan2

Terpilihnya Jokowi sebagai pemimpin baru di DKI Jakarta tentu membawa asa baru bagi mereka yang menginginkan adanya perubahan di kota Megapolitan ini, ke arah yang lebih baik tentunya. Salah satu perubahan yang diharapkan adalah dapat dikuranginya kemacetan yang semakin hari tampak semakin parah di Kota Jakarta. Sempat menggebrak lewat wacana peremajaan Kopaja dan Metromini kini Jokowi justru muncul dengan gagasan yang tidak populis, yakni adanya wacana pembatasan kendaraan dengan metode “ganjil-genap”. Lewat kebijakan tersebut kendaraan dengan nomor ganjil maupun genap hanya bisa melintas di beberapa ruas jalan utama Jakarta pada hari tertentu yang berbeda. Read the rest of this entry

Gangnam Style Mewabah, Bikers pun Tak Mau Kalah

Gangnam Style, dua kata tersebut belakangan ini santer sekali muncul di beragam media. Mulai dari media televisi, online, cetak ramai-ramai mengulas lagu fenomenal karya musisi Korea Selatan bernama Park-Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan PSY. Beda dengan musisi K-Pop lainnya yang kebanyakan diidolakan karena tampangnya, PSY tenar memang karena lagu dan gerakan tarinya yang unik dan mudah tertanam di ingatan siapapun yang pernah melihat video klipnya. Seiring dengan mewabahnya virus Gangnam Style maka bertebaranlah mereka yang mengcover atau memparodikan lagu atau tarian ala Gangnam Style. Hmmm, rasanya soal cover dan parodi lagu atau tarian itu biasa ya… Tapi…..!!!! Akan luar biasa kalo yang memparodikan Gangnam Style itu adalah Bikers 😀 . Gak pake ba bi bu, kalo penasaran monggo liat video diatas. Read the rest of this entry

Parade Panjang Bus Karyawan, Jalanan Macet Tak Terhindarkan

Denah Jalan Moh. Toha

Berhubung ibunda tercinta sedang sakit dan tidak sempat memasak maka hari rabu kemarin ane meluncur dari rumah di Neglasari menuju tukang sate langganan di Jalan Moh. Toha, Tangerang. Jarak dari rumah ke tempat sate langganan memang cukup jauh, tapi berhubung sudah cocok di lidah ya tetap saja diburu :mrgreen:. Namun kali ini ane ga bakal bahas soal sate sodarah-sodarah, ane ingin berbagi tentang apa yang ane alami di jalanan menuju lokasi si abang sate berada. Jalan Moh. Toha tempat si abang sate jualan memiliki panjang sekitar 2,7 km (via gugel maps) dengan dua jalur yang masing-masing hanya satu lajur. Di sepanjang jalan Moh. Toha ini berdiri banyak sekali pabrik, dan yang paling besar dan terkenal disitu adalah PT. Panarub. Sialnya hari itu ane memilih waktu yang salah untuk melintas di Jalan Moh. Toha, yakni pukul empat sore bersamaan dengan waktu bubar karyawan, dan akhirnya perjalanan menuju tukang sate pun jadi cukup runyam.

Read the rest of this entry

Waduh! Kawasan dilarang pake helm!! Siap2 ditegor kalo ngotot pake helm!!

Helm adalah sebuah peranti vital yang tidak boleh lepas saat kita mengendarai sepeda motor. Sudah terlalu banyak rasanya bukti bahwa ketiadaan helm bisa menimbulkan celaka yang luar biasa bagi pengguna sepeda motor. Saat banyak penggiat keselamatan jalan lagi semangat ngomporin orang untuk pakai helm ternyata ada salah satu kawasan yang melarang penggunaan helm! Wah, macam apa ini??? Pokoknya kalo ngeyel pake helm siap2 aja ditegor sama penghuni kawasan tersebut. Bukti dari keberadaan kawasan tersebut bisa dilihat dari foto berikut ini:

dilarang pake helm :mrgreen:

Tenang sodarah-sodarah, kawasan dilarang pake helm ini bukanlah di sebuah jalan raya, tapi disebuah toko kelontong yang berlokasi di Neglasari, Tangerang :mrgreen: .  Usut punya usut ternyata banyak pelanggan dari toko itu yang mungkin karena buru2 atau kelewat cinta sama helmnya seringkali tetap menggunakan helm saat berbelanja di toko kelontong tersebut. Celakanya pemakaian helm membuat penggunaan kamera CCTV jadi mubazir karena wajah si pemakai helm jd ga keliatan, kan bahaya kalau ada orang iseng yang mau maling/ngutil :mrgreen: . Orang Indonesia kui pancen lucu, ada yang susah disuruh pake helm, ada yang susah buat ngelepas helm :mrgreen:.

Read the rest of this entry

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Framing Life, Capturing Souls

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog