Yamaha SRV 200, Leluhurnya Yamaha Scorpio?

Yamaha SRV200

Mungkin gak banyak yang tau soal Yamaha SRV200, ane sendiri kesulitan buat mencari tau beragam hal tentang motor ini. Sedikit yang ane tau, motor ini tampaknya hanya dijual China meski bukan tak mungkin juga dijual di jepang. Asumsi ane didasari karena setiap kali gugling nyasarnya ke website china terus euy, pusing liat huruf cacing:mrgreen: . Yang menarik dari Yamaha SRV200 adalah desain sasis dan body belakang yang mirip banget dengan yamaha Scorpio generasi pertama dan yamaha Scorpio generasi kedua (Yamaha Scorpio Z). Bahkan bentuk footstep belakangnya pun percis, percis itu udah satu level di atas persis:mrgreen: . Bahkan amblesnya pun tampaknya sama, coba deh liat body dari tengah ke belakang, ambless kaya scorpio:mrgreen: . Bedanya, Yamaha SRV200 memiliki desain depan yang half fairing, mungkin pada tahun 90-an desain SRV200 bisa dibilang keren.

Dari namanya dapat diketahui bahwa motor yang beredar di era 90-an ini berkubikasi 200cc, desain mesinnya tampak tidak begitu familiar buat ane, beda jauh dengan desain mesin Yamaha Scorpio. Dengan diketahuinya keberadaan yamaha SRV 200, maka ane menduga bahwa Yamaha Scorpio generasi awal adalah hasil kawin silang antara sasis dan body belakang Yamaha SRV200, mesin Yamaha Serow 250 yang di bore down jadi 225, dan lampu depan ala Yamaha RX-King. Yamaha terlalu, desain motor tahun 90-an masih aja dipake di motor tahun 2000 keatas:mrgreen: . Jadi pengen tak modip nih Scorpio ane, biar ga keliatan jadul:mrgreen:

Brikut adalah gambar2 SRV200 yang ane temuin, cekidot :

Agak mirip Yamaha TZM ya depannya?

Mesinnya 200cc masbro

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 18, 2012, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. ane baru tau n baru liatūüôā

  2. wew, mtr langka.. kenapa Yimm ga ngeluarin scorpio model gini ya..

  3. Menurut saya malah ini lebih keren mz bro, lbh keren drpd half fairingnya pulsar malah

    IMHO

  4. Utk kelas jadul, Ane pengennya srx400

  5. Mesinnya kaya TW 200 busi d sebelah kanan, klo Pio kan Busi d sebelah kiri

  6. iya tuh.. scorpio tuh basisnya motor enduro yamaha XT series… dari yang 200cc – 250 cc mesinya sama.. fazer 250 juga pake basis mesin xt series kok.. shock ambles.. mungkin ciri khas motor enduro kali ya.. hahah… biasanya kan emang lebih empuk..ūüôā jadi ga heran kalo pio shock belakang terlihat ambles kalo buat boncengan…

  7. kacian indonesia, dapat produk jadul dari luar mulu….

  8. Lebih ke arah ADVENTURE nih yg suka jelajah spt SUPER TENERE 12

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: