Arsip Blog

Tukang Cimot Said : YZF R15 nongol disini 25 november. Sumpe loh?????!!!!

Wewwww, ane baru saja ngalamin kejadian langka hari senin siang tadi masbro sekalian. Alkisah ane pulang menuju rawamangun dari RnB motor di duren sawit yang jadi langganan para masbro di Yamaha Scorpio Club (YSC). Melihat motor yang belepotan oli karena habis di “perkosa” sama mekanik RnB motor :mrgreen: , maka ane pun berinisiatif untuk mencuci Scorpio ane biar jadi ganteng kembali :mrgreen: . Ane pun melipir ke tempat cuci steam pinggir jalan di deket kozan ane di daerah rawamangun. Sudah kebiasaan klo motor lg dicuci ane pasti ikut nimbrung sama si tukang cuci, untuk sekedar ngeliatin cara2 kerja si tukang cuci, biar dia bisa lebih rapih nyucinya. Seiring dengan nimbrungnya ane dan tukang cimot (cuci motor)  maka terciptalah obrolan santai yg berujung kabar mencengangkan. Awalnya sih ngobrol ngalor-ngidul aja, mulai dr keluhan dia soal motor ane yg belepotan oli sampai hal yg lainnya. Saat lagi asik memperhatikan motor yg sedang dicuci tiba2 si tukang cimot nyeletuk “nanti ada motor yamaha baru lho mas, namanya YZF R15 mau dijual disini”. Jeleger!!!! bagai petir di siang bolong anepun terkaget, ane berfikir ni tukang cimot kok bisa tau soal R15? tau dr mana dia? lha kok bisa bilang mau di jual tanggal 25 november?? Benar2 sesuatu banget :mrgreen: . Saking kagetnya maka anepun berupaya menginvestigasi beliau :mrgreen: .

launching 25 november?? sumpe loh???!!

Anepun bertanya “tau dr mana mas? emang R15 itu yg kaya gimana?” dan jawabannya pun sangat lugas dan polos, ia berujar “R15 itu yang ada sayapnya mas (maksudnya fairing) trus mesinnya injeksi dan sekarang dijualnya di India”. Weww detail sekali untuk ukuran seorang tukang cimot, apakah mungkin tukang cimot ini doyan baca blog otomotif juga? Usut punya usut ternyata si tukang cimot cerita bahwa ia punya sodara yang jadi anak buah kapal (ABK) sebuah kapal laut kargo dan dari saudaranya itu pulalah si tukang cimot mendapat kabar soal R15. Alkisah kapal laut yang dinaiki sang ABK tersebut sedang lepas jangkar di Jepang dan urung melaut karena ombak yang sedang pasang beberapa bulan yang lalu. Disana sang ABK bertemu dengan seorang Jepang yang mengaku bekerja di Yamaha Jepang yang ternyata turut memiliki muatan kargo di kapal sang ABK. Menyadari ia bertemu dengan orang Yamaha, sang ABK itupun menceritakan bahwa ia baru saja meminang Yamaha V-Ixion di Indonesia. Sejurus kemudian si orang jepang tersebut memberitahukan bahwa Yamaha sebenarnya bakal melaunching sebuah motor 150 cc injeksi berfairing di Indonesia pada tanggal 25 november yang bernama YZF R15!! Mendengar kabar tersebut sang ABK pun kecewa karena terlanjur beli V-Ixion dan ia pun curhat dengan sodaranya yg tukang cimot itu ketika pulang ke indonesia.

Well cerita yang dipaparkan sang tukang cimot begitu lugu, ane yakin si tukang cimot juga ga niat nipu dan lagi ia bukan orang yang mahfum soal fenomena R15 di jagat blogosphere tanah air, cerita yang dipaparkannya pun terdengar logis meskipun tiada bukti. Kbar si tukang cimot tentu cukup menggegerkan jika terbukti benar. Meskipun begitu berita ini tentu amat sangat betul2 unofficial :mrgreen: dan tanpa bukti yg nyata dan punya punya potensi besar salah. Yang jelas ane yakin seandainya si tukang cimot benar maka banyak fans R15 yang girang bukan kepalang. Apakah si tukang cimot benar? Wallahuallam :mrgreen:

Pengguna CBR 250/150, Minerva Megelli, dan Yamaha R15 (Kalo jadi dijual disini) Harus berterimakasih sama Kawasaki

Mungkin ada yang bingung dengan judul tulisan ane kali ini, lha mosook beli motor  Yamaha dan Honda kok matur suwunnya sama Kawasaki?  Hihihihihi :D. Hal ini tidak lepas dari peran Kawasaki dengan Ninja 250 nya sebagai first mover dalam jualan motor sport fairing 4tak. Sebelum Ninja 250 muncul dan menjadi motor yang fenomenal, para penggemar motor sport empat langkah 200 cc keatas  hanya memiliki pilihan yang terbatas pada motor jenis cruiser. Setau ane saat itu motor cruiser masih jadi flagship andalan tiap pabrikan kecuali Kawasaki. Yamaha punya Scorpio, Bajaj dengan Pulsar, dan Honda dengan sang legenda Honda Tiger. Kemunculan Ninja 250 seakan menjawab kerinduan akan sosok motor yang racy, kekar, dan tongkrongannya gak kalah dengan moge. Dengan budget 5o jutaan tentu Kawasaki Ninja jadi opsi yang lebih bagus ketimbang beli Moge bodong, dengan Ninja tentu kita bisa muterin jalan tanpa takut dengan keabsahan surat2 kendaraan.

Ini dia si Biang keroknya, hihihi 😀

Langkah Kawasaki dalam menelurkan Ninja 250 bisa dibilang cerdas, Kawasaki bisa mengambil celah dari pertarungan pabrikan besar di segmen bebek. Dan pada akhirnya penjualan Ninja 250 yang moncer seakan membuka mata pabrikan lain bahwa masih ada lahan basah yang belum tergarap dan dikuasai sendirian oleh Kawasaki, yakni segmen motor sport premium berfairing. Belum lagi keberadaan motor sekelas Ninja juga menjadi ajang promosi bagi pabrikan dalam menjual tipe2 yang lain, karena motor kelas premium dapat menjadi media pencitraan bahwa motor yang mereka jual adalah motor yang berkualitas. Pada akhirnya satu demi satu pabrikan menelurkan motor yang sekelas dengan Ninja atau yg satu jenis namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil.

pertarungan CBR VS Ninja mungkin belum kejadian kalo gak dikomporin kawasaki duluan 😀

Respon pertama datang dari Minerva yang mengeluarkan Megelli series bermesin 250 cc, sebagai pabrikan yang masih baru di Indonesia langkah untuk bermain di ceruk pasar yg pertempurannya tidak terlalu sadis adalah opsi yang bagus buat Minerva. Honda sebagai penguasa motor di tanah air tentu tidak tinggal diam melihat Kawasaki melenggang sendirian dengan Ninja 250, maka diutuslah CBR 250 untuk menantang sang Ninja.  Dan sekarang kita sedang bersiap menyambut era sport fairing 150cc di Indonesia yang sudah dimulai oleh Honda CBR 150 dan Minerva R150, dan mungkin saja Yamaha YZF-R15, mungkin lho, xixixixi. Pada akhirnya mungkin CBR series, Minerva Megelli, dan Yamaha r15 (kalo jadi) gak akan nongol di tanah air kalau Kawasaki gak nekat jual Ninja 250, so berterimakasihlah pada Kawasaki, hehehehheee

#sumpah ane bukan sales Kawasaki, motor ane malah Yamaha, wkwkwk

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Framing Life, Capturing Souls

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog