Arsip Blog

Suzuki Gixxer 150 India, Nama yang Kurang Pantas

Jangan dianggap serius, ini cuma meme :D

Jangan dianggap serius, ini cuma meme 😀 . Sumber Foto: Istimewa, edited with Picmix and Memeful for Android

SociusRider – Cukup kaget rasanya ketika saya mendengar bahwa Suzuki melansir kuda besi baru berkapasitas 150cc di India, lebih kaget lagi begitu tahu bahwa nama yang disandang adalah Gixxer. Bukan berarti si kuda besi itu jelek, namun saya berpendapat nama Gixxer terlalu berlebihan untuk disematkan. Read the rest of this entry

Iklan

Seorang pejabat dipandang tak hanya dari Kinerjanya saja

Rombongan pejabat tanpa helm

Berawal dari tulisannya om bence soal pejabat yang ndak pake helm, ane jadi ikut terusik. Apalagi menyadari bahwa semakin hari banyak pejabat dari yang level kroco sampe yang level big boss kelakuannya ketika di Jalan tidak mencerminkan tanggung jawab yang di emban mereka. Rasanya sudah umum ngeliat kendaraan pejabat dengan plat merah ataupun plat institusi tertentu ngeloyor ke jalur busway, nerabas lampu merah, dan beragam pelanggaran lalu lintas lainnya.

Kalau kita mau cermat, apa yang dilakukan oleh para pejabat yang melanggar lalin itu membawa dampak yang sangat tidak baik bagi dirinya maupun masyarakat. Sesuai judul ane menyatakan bahwa pejabat tidak hanya dilihat dari kinerjanya saja, namun juga dari apa saja yang dia lakukan. Yap, pejabat adalah orang yang disorot oleh masyarakat luas, mereka adalah orang yang dipercaya untuk mengemban amanah tugas tertentu demi kepentingan masyarakat. Oleh karenanya tingkah laku para pejabat juga seringkali menjadi role model bagi sebagian anggota masyarakat.

Yang begini sih bukan teladan yang baik

Kalau kita mau cermat, apa yang dilakukan oleh para pejabat yang melanggar lalin itu membawa dampak yang sangat tidak baik bagi dirinya maupun masyarakat. Sesuai judul ane menyatakan bahwa pejabat tidak hanya dilihat dari kinerjanya saja, namun juga dari apa saja yang dia lakukan. Yap, pejabat adalah orang yang disorot oleh masyarakat luas, mereka adalah orang yang dipercaya untuk mengemban amanah tugas tertentu demi kepentingan masyarakat. Oleh karenanya tingkah laku para pejabat juga seringkali menjadi role model bagi sebagian anggota masyarakat.

Lha kalo para pejabatnya saja tidak memberikan contoh yang baik, gimana rakyatnya? Ambil contoh kejadian tempo hari ketika Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono,  Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, beserta pejabat daerah mengunjungi batas negara di Kalimantan barat tanpa helm. Mungkin ada yang bilang kalo wajar mereka ga pake helm, kan jalannya pelan, kan itu cuma di desa, kan ini, kan itu, dsb…… Masalahanya bukan disitu masbro, apa yang mereka lakukan itu disorot media dan bukanlah sebuah hal yang edukatif dari sisi road safety. Para pejabat idealnya harus memberikan contoh teladan kepada masyarakatnya. Dari kacamata masyarakat yang sadar akan pentingnya keselamatan di jalan, apa yang para menteri itu lakukan tentu adalah hal yang amat tidak simpatik.

Para pejabat harusnya sadar bahwa apa yang mereka lakukan akan selalu di sorot oleh masyarakat, apalagi kalau sampai diliput oleh media. Oleh karenanya harusnya seorang pejabat memiliki tanggung jawab untuk memberikan teladan bagi masyarakat. Yah moga saza mereka bisa sadar… tp kapan yah sadarnya? :mrgreen:

 

#gambar nyomot dari om bence semua :mrgreen:

Motor 250cc ke bawah itu cuma kelas pemula jadi ga perlu nyolot di Jalan

Sebelumnya santae dulu masbrow, tulisan ane ini bukan karena ane punya moge dan mau menyudutkan pengguna motor 250cc kebawah, wong mongtor butut ane aja gak nyampe 250cc, xixixi :mrgreen: .Well, tulisan ini muncul seiring dengan suasana jalanan di Jakarta dan sekitarnya yang makin lama makin ngeri. Sikap arogansi di jalan semakin hari semakin banyak dilakukan oleh oknum-oknum bikers bergaya alay. Mulai dari riding yang srantal-sruntul, pake sirine strobo, dan sebagainya. Padahal kalo kita mau sadar, para alay itu sama seperti orang indonesia pada umumnya masih pake motor dengan mesin 250cc ke bawah yang kalo di eropa dan amerika adalah motor buat kelas pemula. Motor dengan kapasitas mesin besar saja tetap dikategorikan alay kalo cara ridingnya membahayakan diri dan orang lain, apalagi yang motornya “cuma” 250cc ke bawah?? jelas gak tau diri, katrok bin norak :mrgreen: .

Secara gak sadar perilaku riding yang arogan itu memberi citra yang buruk terhadap masyarakat pengguna sepeda motor di Indonesia. Ane jamin, bule2 yang lagi pelesiran ke sini pasti cuma bisa nyengir sinis ngeliat kelakuan alay2 gak tau diri yang arogan di Jalan, masih naik motor kelas pemula tapi gayanya dah ngelebihin Valentino Rossi,xixixixi :mrgreen: . So dengan segala kerendahan hti dan tanpa bermaksud menggurui, ane sekedar mengajak para masbrow semua buat santun di jalan 🙂 . Ngapain lah hari ini bikin onar di jalanan, gak ada bikers yang alay saja hidup dah ribet jadi jangan dibikin lebih ribed lagi :mrgreen:

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Framing Life, Capturing Souls

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog