Arsip Blog

Waspada! Tikus mengintai motor matic anda di musim hujan

Waspada dengan Tikus!

Sedikit cerita dari tempat kost ane di Rawamangun. Akhir2 ini disaat hujan melanda seantero Jakarta muncul sebuah fenomena baru diantara pengguna motor matic di tempat kost ane. Fenomena itu adalah mogoknya motor2 tersebut dalam waktu yang nyaris bersamaan. Suatu pagi seorang kawan tidak dapat menstater motor maticnya, dan keesokannya motor2 matic yang lain pun ikut2an gak mau nyala, kompak nih yee :mrgreen: . Awalnya ane kira ada yang bermasalah dengan kelistrikan motor2 matic tersebut, tapi kalo kelistrikan kok bisa kompak begitu mogoknya? Untuk menjawab rasa penasaran maka dibongkarlah salah satu motor matic milik seorang kawan di tempat kost, ternyata kabel koilnya putus sodara2!!!!! Melihat hal tersebut temen kost ane yang punya Honda Vario Techno dan mogok turut membongkar motornya juga, benar saja ternyata salah satu kabel kelistrikannya juga ada yang putus. Namun tak hanya itu!! Di dalam dek bawah sang Vario ditemukan sisa2 tulang dan kotoran hewan yang baunya amit2 jabang tuyul! Hyaiksss…. Setelah dilakukan analisis terhadap tulang dan kotoran tersebut dapat dipastikan bahwa jenazah itu adalah jenazah Tikus. Dan Tikus pulalah pelaku pemutusan kabel kelistrikan yang melanda parkiran kozan ane dengan korban motor matic. Perlu diketahui bahwa Vario temen ane itu sempat lama tidak dipakai sebelum diketahui mogok, sekitar sebulan. Mungkin inilah penyebab ditemukannya bangkai tikus di dalam motor, karena si tikus betah nginep di dek Vario. Sementara di motor yang lain doi cuma mutusin kabelnya saja.

Ada ruang renggang antara dek dan mesin di motor matic (Gambar cuma ilustrasi, nyomot dari gugel)

Tidak tanggung2, si tikus tidak pilih merek dalam melaksanakan aksi putus kabelnya. Tercatat 1 Yamaha Nouvo, 1 Yamaha Xeon, 1 Suzuki Spin, dan 1 Honda Vario Techno sukses digigit dan diputusin kabel kelistrikan yang posisinya ada di sekitar dek. Well, rupanya ruang yang renggang antara mesin dan dek bawah motor matic dapat dimanfaatkan oleh para Tikus untuk bersemayam di kala musim hujan datang. Musim hujan tampaknya bikin sang tikus galau karena rumahnya kebanjiran dan doi akhirnya milih buat ngumpet di dek motor matic sambil ngemil gigit kabel, xixixxiix :mrgreen: . So, mulai sekarang para pemilik motor matic harus lebih waspada dengan si tikus, kalau perlu taruh karbol di dalam dek biar si tikus ogah mampir, dan tentunya tidak lupa menjaga kebersihan daerah sekitar parkiran motor supaya hama tikus gak ada lagi.

Bikers dan kantong kresek

Kantong Kresek

Selamat hari kamis masbrow…. 😀 Sekedar ingin berbagi tips dengan masbro semua soal benda yang sering dianggap remeh namun punya sejuta manfaat, yakni kantong kresek. Setau ane masih jarang bikers yang sedia kantong kresek dikala riding padahal manfaatnya banyak banget lho, terlebih di kala musim hujan seperti ini yang sering membuat para bikers gundah gulana :mrgreen: . Kantong kresek disini bukan berfungsi sebagai pengganti helm :mrgreen:, kegunaan kantong kresek lebih kepada mengamankan barang2 para masbrow ketika hujan melanda dan masbro terpaksa harus menembus badai hujan. Dengan menyediakan kantong kresek agan bisa memasukkan benda2 yang ringkih terhadap air kedalam kantong kresek, seperti handphone, dompet, dan tentu saja korek dan bungkus rokok :mrgreen: . Namun ane tidak merekomendasikan penggunaan kantong kresek yang sudah terisi barang2 tersebut untuk digantung di setang, karena klo terlalu berat bisa mengganggu riding. Alangkah baiknya kantong kresek yg sudah terisi tersebut dimasukkan kedalam tas saza. Kenapa harus pake kantong kresek, gak langsung masuk tas saja? waduh, beragam tas sudah ane coba pake buat nembus hujan tapi tetep aja tembus air. Daripada beresiko tentu lebih baik barang yang penting di cover lagi dengan kantong kresek.

Kegunaan kantong kresek gak cuman disitu. Buat masbro yang suka pake klakson tipe keong dan knalpot racing/bobokan kantong kresek berfungsi buat menyumpal lubang klakson dan knalpot ketika dicuci. Dari obrolan ane dengan seorang penjual klakson merek Denso, banyak klakson customer yang rusak gara2 kemasukan air saat di cuci steam, ealahhh. So kalo masbro semua habis belanja di warung atau minimarket kantong kreseknya jangan dibuang. Mending disimpen saaja di motor, sewaktu2 bisa sangat membantu. Itung2 memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai :). Sekian tips sotoy dari ane, semoga berguna :mrgreen: .

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog