Arsip Blog

Siapkan Gadgetmu dan Ikuti Lomba FotoBlogger 2014

banner_blog_rev

SociusRider – Foto, selain merekam beragam kenangan dan rekam jejak manusia, ia juga dapat menjadi representasi realitas kehidupan. Sejak munculnya kamera obscura ribuan tahun lalu sampai kejayaan DSLR kini, foto tak lepas menemani dan mengikuti dinamika kehidupan manusia. Karenanya, menyambut ulang tahun Otoblogger Indonesia (OBI) yang ketiga kami menggelar Lomba FotoBlogger 2014 guna menantang kemampuan rekan-rekan sekalian dalam membingkai realitas kehidupan di sekitar kita dalam wujud foto. Read the rest of this entry

Jazz dan Mirage Dapat Reputasi Buruk di Amerika Serikat, Bagaimana di Indonesia?

Sumber foto: Dapurpacu.com

Sumber foto: Dapurpacu.com

SociusRider – Selain nyaman dan punya fitur yang mumpuni, kendaraan yang baik adalah kendaraan yang aman untuk digunakan. Untuk urusan keamanan sendiri setiap mobil punya jurus sendiri dalam memproteksi pengendara dan penumpang di dalamnya. Sayangnya, hingga kini tidak semua kendaraan punya tingkat proteksi yang baik. Read the rest of this entry

Pengendara di Indonesia Paling Demen Tusbol! Bagaimana dan Kenapa?

Sumber gambar: (Klik)

Sumber gambar: (Klik)

Menarik membaca tulisan eyang Edo Rusyanto mengenai fenomena “tusbol” di jalan raya, tusbol yang dimaksud disini adalah fenomena tabrakan depan-belakang yang punya kontribusi besar dalam kecelakaan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sebagai ilustrasi maksud tusbol alias tabrakan depan belakang ini adalah ketika brutu alias bokong bin fantat dari kendaraan di depan bertabrakan dengan moncong kendaraan di belakangnya. Read the rest of this entry

Jadilah Peminum, Bukan Pemabuk

Drinking Wine, Like A Sir

Drinking Wine, Like A Sir

Di agama saya alkohol dan sejenisnya itu jelas haram hukumnya, dan kali ini saya pun ga bermaksud ngajarin orang minum minuman keras lho. Hanya saja belakangan saya teringat sebuah pelajaran berharga dari seorang kawan penggemar minuman keras. Selama ini minuman keras dianggap sebagai biang keladi dari hilangnya kesadaran seseorang yang berujung kepada tindakan ngawur dari orang yang meminumnya, bahasa gampangnya ya mabok. Namun kawan saya justru berujar bahwa bukan minumannya yang salah melainkan si orang yang meminumnya. Read the rest of this entry

Sepeda Motor Itu Candu

Pemotor atau sering disebut juga dengan Bikers di Indonesia memang luar biasa, seabreg fenomena terjadi dalam lika-liku kehidupan khas pemotor di Indonesia. Di negeri ini jutaan orang bergantung kepada sepeda motor sebagai moda transportasi utama dalam aktivitas kesehariannya. Sepeda motor tentunya juga berperan besar dalam melancarkan arus mobilisasi ekonomi warga, ditunjang oleh harga yang terjangkau (dengan adanya skema kredit) dan fleksibilitasnya yang tinggi. Namun dibalik itu semua tersimpang kengerian yang semakin mencekam dari hari ke hari. Sepeda motor yang teramat besar manfaatnya tersebut nyatanya adalah salah satu aktor dominan dari 80-an nyawa yang terenggut setiap harinya di jalan raya (data Korlantas Polri 2011). Read the rest of this entry

Jangan Cuma Modal Spion, Headcheck Juga Harus

blind spot

Menarik membaca tulisan Eyang Edo soal Headcheck, kebetulan belum lama ini saya juga sempat terlibat pembicaraan menarik di jejaring sosial terkait hal ini. Headcheck sejatinya dilakukan sebagai upaya mengurangi blind spot atau areal yang tidak terjangkau oleh mata dan spion. Headcheck ini sangat penting dilakukan jika kita mau merubah arah kendaraan atau berpindah lajur. Read the rest of this entry

Waspada Sampah Plastik Di Jalan Raya

 

Kantong Plastik, punya potensi berbahaya

Yang namanya sampah itu emang sangat mengganggu kalo tidak pada tempatnya, apalagi kalau ada di Jalan raya. Yah, kebiasaan buruk masyarakat sini yang masih hoby buang sampah sembarangan juga turut berperan dalam hadirnya sampah-sampah plastik yang pasti sering kita temui di jalan raya. Sampah plastik yang sering ditemui di jalan ada beragam jenisnya, mulai dari plastik kantong kresek sampai plastik bekas “chiki” yang dibuang sembarangan. Read the rest of this entry

Didier Drogba, Bintang Sepakbola yang Mendukung Isu Keselamatan Jalan

 

 

Didier Drogba! Siapa pencinta sepakbola yang tidak kenal mantan bintang Chelsea tersebut? Kalau tidak kenal berarti anda bukan pencinta sepakbola, atau mungkin tidak pernah nonton televisi :mrgreen: . Sekalipun Drogba saat ini sudah tidak bermain bersama Chelsea di gemerlap Liga Primer Inggris namun ia terlanjur mentasbihkan diri sebagai salah satu “monster” yang siap menteror gawang lawan di setiap pertandingan. Meskipun jujur saja ia bukan idola utama saya dalam sepakbola namun patut diakui bahwa Drogba punya semua syarat sebagai striker handal, ia punya tubuh yang kokoh, finishing hebat, positioning efisien, sampai tendangan bebas yang tidak kalah maut. Kehandalan Drogba sebagai penggedor gawang lawan dibuktikan dengan gelar top skor di Liga Primer Inggris yang pernah diraihnya. Namun dibalik kesan sangarnya di lapangan ternyata Didier Drogba adalah sosok yang concern terhadap isu keselamatan jalan. Hal ini dibuktikan dengan dukungan Drogba terhadap Zenani Campaign. Zenani Campaign sendiri adalah sebuah gerakan terkait isu keselamatan jalan yang disokong oleh Nelson Mandela, gerakan ini terinspirasi dari kecelakaan cucu Nelson Mandela yang bernama Zenani Mandela beberapa saat menjelang digelarnya Piala Dunia di Afrika Selatan silam. Didier Drogba sendiri adalah sosok yang dikenal cukup dekat dengan keluarga Mandela.  Read the rest of this entry

Bikers Harusnya Jangan Mau Kalah Sama Anjing!!!

Tuh, Anjing aja pake helm… Masa masbro dan mbaksist yang guanteng dan cuantik masih ada yang ga pake helm sih? :mrgreen: Jangan lupa pakai helm saat riding ya 😉

Image Source: 9gag

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog