Spesialis Yamaha Scorpio, JMS Kini Pindah Kandang

Jangan datang kalau belum bikin janji, bisa-bisa bengkel tutup! :mrgreen:

SociusRider – Cukup lama sejak terakhir kali sowan ke markas Jhulian Motor Sport (JMS), sekitar dua bulan lalu saya menghubungi Jhulian sang mekanik sekaligus Empu JMS untuk bikin janji mampir ke bengkel. Tujuan saya saat itu jelas, mereparasi Yamaha Scorpio kesayangan saya yang jadi korban malpraktik oknum bengkel cat (akan diulas terpisah). Dari percakapan lewat BBM tersebut diketahui ternyata JMS telah pindah kandang, ke tempat yang ternyata lebih apik.

Setelah sebelumnya cukup lama bermarkas di Jl. Raden Inten II, JMS kini beralamat di Jl. Pendidikan Raya No. 2, Kompleks IKIP, Duren Sawit, Jakarta Timur. Meski lokasi markas baru JMS tidak jauh dari lokasi sebelumnya, namun suasana yang dihadirkan kontras berbeda.

Bengkel baru JMS kali ini punya ruang yang lebih lapang untuk menampung belasan atau bahkan puluhan Yamaha Scorpio yang mengantri untuk di jamah Jhulian. Dengan ruang yang lebih lapang maka nangkring di bengkel jadi lebih nyaman, makin asyik lantaran JMS kini dekat dengan warung-warung yang siap jadi opsi pengganjal perut sambil menunggu si kalajengking direhab.

Jhulian, mekanik dengan ekspresi paling sumringah saat menggarap Yamaha Scorpio saya :mrgreen:

Jhulian, mekanik dengan ekspresi paling sumringah saat menggarap Yamaha Scorpio saya :mrgreen:

Berbeda dengan lokasi bengkel yang lama dimana opsi pengganjal perut hanyalah sebuah Warteg mini, kini JMS dikelilingi banyak opsi pengganjal perut. Opsi tersebut mulai dari warteg, kedai Mie Instan, warung-warung kelontong kecil, sampai yang paling istimewa yakni “Bakso Cak Su” asli Malang yang nikmat sekali tepat bersebelahan dengan JMS.

Selain lokasi yang berubah, inflasi dan dinamika ekonomi makro maupun mikro (ceilah) turut sedikit merubah tarif jasa dan layanan di JMS. Berikut adalah tarif jasa JMS saat ini (tidak termasuk biaya penggantian spare part) :

  • Servis ringan : Rp 65.000,-
  • Servis besar + Porthing & Polish : Rp 350.000,-
  • Servis kaki-kaki belakang : Rp 60.000,-
  • Belah mesin : Rp 600.000,-

Di luar layanan di atas, JMS juga turut menerima pesanan spare part Yamaha Scorpio series yang kini mulai langka, dari kampas rem sampai sasis dapat dipesan. Asyiknya, kalaupun kita ingin mampir untuk sekedar ngobrol, konsultasi, atau sekedar numpang ngopi maka pintu JMS masih terbuka lebar gratis.

Seluruh Yamaha Scorpio ini adalah pasien JMS, masih banyak yang belum tertampung dan mengantri untuk masuk ke bengkel.

Seluruh Yamaha Scorpio ini adalah pasien JMS, masih banyak yang belum tertampung dan mengantri untuk masuk ke bengkel. Catatan: Itu vario saya, mampir waktu Scorpio rawat inap :mrgreen:

Satu hal lainnya yang masih belum berubah dari JMS adalah, konsumen harus bikin janji dulu jika ingin mampir ke bengkel. Jangan heran jika anda mampir ke JMS tanpa janji dan didapati bengkel tutup, penyebabnya adalah:

  • Jhulian sedang pergi membeli sparepart
  • Jhulian masih molor karena habis lembur sampai pagi menggarap antrian motor (mayoritas belah mesin)
  • Jhulian lagi touring
  • Jhulian lagi sakit
  • Jhulian lagi pacaran

Di luar faktor-faktor unik dari mekanik nyentrik di atas, dengan bikin janji sebelum mampir kita juga terhindar dari menunggu terlalu lama. Dapat dimaklumi lantaran mekanik nyentrik ini menggarap seluruh motor konsumen yang mengantri seorang diri, “Demi jaminan mutu, motor dipegang gue beres pokoknya” ujar Jhulian sambil cengengesan. 

Untuk kualitas garapan rasanya JMS sudah tidak perlu diragukan lagi, puluhan Yamaha Scorpio yang mengantri dapat jadi bukti. Saya pribadi sejauh ini merasakan racikan mekanik nyentrik inilah yang paling pas di Scorpio saya. Jhulian dapat dihubungi melalui telepon di 081319066204 dan BBM 2BB5FF1B. Semoga tulisan ini bermanfaat, salam…

Mukhammad Azdi

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Oktober 20, 2015, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. servis besar+porting polish 35rb????

  2. Mantap cak… itu mo servis vario yak…???

  3. Mas minta alamat lengkap nya…

  4. Ada info yang mau lepas frame Scorpio?Atau alamat All About Scorpio di Bintara?

  1. Ping-balik: Jhulian Motor Sport, Ini Dia Pakarnya Yamaha Scorpio | Sociusrider.wordpress.com

  2. Ping-balik: Modifikasi Yamaha Scorpio Z: Tak Perlu Cakram Untuk Bikin Pakem Rem Belakang | Sociusrider.wordpress.com

Tinggalkan komentar

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Framing Life, Capturing Souls

Aripitstop.com

otomotif news

Maskurblog

Kembali Ke Mode Gratis

BAPAKE VALKYLA'S BLOG

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Joe Trizilo

Personal Blog

learningfromlives.wordpress.com

Gubuk kecil untuk belajar dan berbagi pemikiran.

Cafebiker

Tempat nongkrongnya para biker...dan kafeinisme...