Waspada Sampah Plastik Di Jalan Raya

 

Kantong Plastik, punya potensi berbahaya

Yang namanya sampah itu emang sangat mengganggu kalo tidak pada tempatnya, apalagi kalau ada di Jalan raya. Yah, kebiasaan buruk masyarakat sini yang masih hoby buang sampah sembarangan juga turut berperan dalam hadirnya sampah-sampah plastik yang pasti sering kita temui di jalan raya. Sampah plastik yang sering ditemui di jalan ada beragam jenisnya, mulai dari plastik kantong kresek sampai plastik bekas “chiki” yang dibuang sembarangan.

Selain mengganggu pemandangan, sampah plastik ini juga berpotensi mencelakakan pengguna jalan lho. Sebagai contoh adalah pengalaman saya beberapa waktu lalu, saat riding saya secara tidak sengaja melindas sebuah kantong plastik yang ternyata basah dan licin, mungkin karena air sisa hujan. Kecepatan saat itu berkisar 70km/jam dan kantong plastik yang saya lindas tadi sukses bikin roda kehilangan traksi sehingga saya setengah idup ngimbangin motor biar gak gedubrag, alhamdulillah selamat:mrgreen: . Saat itu jalan yang saya lewati sepi dan gelap, jam tiga pagi dan kantong plastik sialan itu warnanya gelap, sempurna buat jadi jebakan betmen:mrgreen: .

Pengalaman saya tersebut bisa jadi pelajaran rasanya agar kita bisa lebih waspada. Soal plastik sendiri, selain berpotensi bikin ban licin juga jadi salah satu modus busuk sindikat ranjau paku. Terkadang si tukang sebar ranjau paku memasukkan paku ke sampah-sampah plastik dan membuang sembarangan di tengah jalan. Oleh karenanya yuk  sebisa mungkin hindari benda-benda yang tidak seharusnya ada di Jalan raya, dan hilangkan kebiasaan buang sampah sembarangan😀 .

 

 

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Desember 7, 2012, in Road Safety Stuff and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. ane jg pernah ngalami kepleset karena plastik di jalanan..gubrak dah😀

  2. siiip..sebisa mungkin hindari benda asing yang nongkrong dijalan.

  3. ane pernah ngalamin ada kresek item yg ketiup angin gara2 ada truk lewat, trus nemplok di kaca helm.. lha untung pas jalan sepi…

  4. iya tuh,, emang klao udh kebiasaan susah sih yaah -_-
    harusnya kita punya kesadaran sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan.
    jd ngga harus diingetin terus😀

  5. nah kalo saya ketiban kotoran burung, tau tuh burungnya ada dimana mana plus bau pula….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: