Didier Drogba, Bintang Sepakbola yang Mendukung Isu Keselamatan Jalan

 

 

Didier Drogba! Siapa pencinta sepakbola yang tidak kenal mantan bintang Chelsea tersebut? Kalau tidak kenal berarti anda bukan pencinta sepakbola, atau mungkin tidak pernah nonton televisi:mrgreen: . Sekalipun Drogba saat ini sudah tidak bermain bersama Chelsea di gemerlap Liga Primer Inggris namun ia terlanjur mentasbihkan diri sebagai salah satu “monster” yang siap menteror gawang lawan di setiap pertandingan. Meskipun jujur saja ia bukan idola utama saya dalam sepakbola namun patut diakui bahwa Drogba punya semua syarat sebagai striker handal, ia punya tubuh yang kokoh, finishing hebat, positioning efisien, sampai tendangan bebas yang tidak kalah maut. Kehandalan Drogba sebagai penggedor gawang lawan dibuktikan dengan gelar top skor di Liga Primer Inggris yang pernah diraihnya. Namun dibalik kesan sangarnya di lapangan ternyata Didier Drogba adalah sosok yang concern terhadap isu keselamatan jalan. Hal ini dibuktikan dengan dukungan Drogba terhadap Zenani Campaign. Zenani Campaign sendiri adalah sebuah gerakan terkait isu keselamatan jalan yang disokong oleh Nelson Mandela, gerakan ini terinspirasi dari kecelakaan cucu Nelson Mandela yang bernama Zenani Mandela beberapa saat menjelang digelarnya Piala Dunia di Afrika Selatan silam. Didier Drogba sendiri adalah sosok yang dikenal cukup dekat dengan keluarga Mandela. 

“I support the Zenani Campaign because far too many children are being killed on the roads. This is a very important campaign. We need action now to save lives.” (Didier Drogba)

 

Menyikapi isu keselamatan jalan sendiri, sebagaimana dilansir makeroadsafe.org Drogba menyatakan bahwa di Afrika masalah keselamatan jalan adalah hal krusial yang masih belum menjadi perhatian. Pemain Tim Nasional Pantai Gading ini mengaku bahwa ia melihat lebih banyak anak dengan usia lima sampai empat belas tahun di Afrika yang tewas di jalanan daripada karena HIV/AIDS. Melalui Zenani Campaign Drogba mengajak semua pihak untuk melihat isu keselamatan jalan sebagai hal yang penting untuk segera dibenahi. Harus diakui dibanyak negara berkembang seperti di Afrika, Asia, maupun Amerika Selatan isu keselamatan jalan pada dasarnya sangat krusial namun masih tertutup oleh isu lain seperti ekonomi dan kesejahteraan, padahal aspek keselamatan jalan tidak kalah penting bukan? Yuk bareng Drogba kita sama-sama mengkampanyekan isu keselamatan jalan, bisa dimulai dengan mengingatkan orang disekitar kita untuk berkendara dengan santun😀.

 

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Oktober 14, 2012, in Road Safety Stuff and tagged , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. wow…
    tapi kok drogbanya nggak koprol yah…

    mmm…
    kalo dia main di Indonesia kira-kira gimana pendapatnya

  2. hiks jadi kangen drogba😦 sekarang siapa pengganti dia di chelsea?😦, torres? ah blm terlalu kyk droga. thanks drogba😦 https://brigade15.wordpress.com/2012/11/30/30-11-2012-hari-bersejarah-bareng-vixionku/

  3. Drogba emang paling2 deh hehehe :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: