Jhulian Motor Sport, Ini Dia Pakarnya Yamaha Scorpio

19092010(005)

Mesin Scorpio juga butuh perhatian dari tangan yang tepat

SociusRider – Yamaha Scorpio series boleh saja disuntik mati oleh Yamaha Indonesia, namun bukan berarti urusan perawatan si kalajengking jadi dinomorduakan. Selain bengkel resmi yang dijamin ATPM bakal setia melayani servis Scorpio, maka bengkel “tak resmi” pun bisa jadi rujukan, salah satunya adalah Jhulian Motor Sport yang berlokasi di Jakarta Timur.

Mulai dari Yamaha Scorpio generasi awal sampai generasi paling akhir siap dijamah di bengkel yang digawangi oleh Jhulian, mekanik sekaligus “boss” bengkel yang kebetulan juga anggota dari Yamaha Scorpio Club (YSC). Layanan di Jhulian Motor Sport sendiri  tak jauh dari sekitar areal mesin, mulai dari servis ringan sampai porting dan polish siap dilayani.

Uniknya Jhulian Motor Sport cenderung ogah menerima jasa modifikasi yang terlalu berat, Jhulian sang mekanik mengaku bahwa racikannya terfokus kepada optimalisasi mesin standar Scorpio, sehingga performa yang didapat tidak harus mengorbankan daya tahan mesin. Untuk urusan hasil garapan Jhulian Motor Sport rasanya tak perlu ragu, Jhulian si mekanik sendiri udah enam tahun fokus hanya “ngoprek” Yamaha Scorpio. Apresiasi terhadap hasil racikan Jhulian dibuktikan dengan dijadikannya Jhulian Motorsport sebagai salah satu bengkel rekomendasi Yamaha Scorpio Club (YSC).

Deretan Scorpio yang mengantri untuk dijamah, diluar gambar ini masih ada puluhan Scorpio yang mengisi daftar antri

Deretan Scorpio yang mengantri untuk dijamah, diluar gambar ini masih ada puluhan Scorpio lain yang mengisi daftar antri, tidak tertampung di bengkel.

Meski jadi bengkel rekomendasi YSC namun pengunjung Jhulian Motor Sport juga banyak yang berasal dari masyarakat umum. Bukti kehandalan Jhulian dalam meracik Yamaha Scorpio dibuktikan dengan antrinya calon pengguna jasa Jhulian Motor Sport, boleh percaya atau tidak bisa ada 4o lebih Scorpio yang mengisi daftar antri untuk diservis di bengkel yang sesungguhnya tampak sangat sederhana.

Karena antrian yang mengular, jika anda ingin servis Yamaha Scorpio di Jhulian Motor Sport lebih baik bikin janji dulu, karena hampir tidak mungkin anda datang di satu hari dan langsung dilayani hari itu juga, antri bro. Meski begitu, jika anda ingin sekedar berkonsultasi maka pintu Jhulian Motor Sport selalu terbuka. Bicara soal tarif, Jhulian mematok harga 40ribu untuk servis ringan, dan 250 ribu untuk servis besar yang disertai porting dan polish.

Jhulian Motorsport

Jalan Raden Inten II No.5, Duren Sawit, Jakarta Timur

Nomor Telepon: 081319066204 (Jhulian)

(Mukhammad Azdi)

UPDATE : Spesialis Yamaha Scorpio, JMS Kini Pindah Kandang (KLIK)

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Januari 29, 2014, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. masalah ambles ter atasi kah

  2. wuohh bengkelnya tetanggaan ini,.
    sama Anas Urb,😀
    nice info and article

  3. malam om nupang tanya ni suara mesin scopio ngelitinya parahh om kata bengkel temen si noken as nya sama platuk nya kira kira menurt om apanya om saya dari bekasi om
    salam kenal saya robby

  4. sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.

  5. binging udah 2x ke bengkel knalpot…. tetep aja suara bobokan nya cempreng….. info dong om…. bane di kali bata… bengkel knalpot rekomen dmna/ makasih….

  6. Eric "JMS alias JAMES"

    Salam Busi Kidal…
    Salam Bengkel James (Logat Batak)…
    JMS alias JAMES, Lagi nunggu diresmiin aja nih jadi Club tongkrongan Timur.

    Bengkelnya skg udah pindah bos… tapi tetap deketan kok. beberapa blok ruko, deket bakso malang Cak Su…

    Kalau lewat jangan lupa Klakson sama gebeerrr2 blarrr..blarrr..
    kalau bisa mampir aja dulu.

    SAlam James

  7. salam kalajengking hitam sedulur sadayana…. mau nanya alamat lengkap bengkelnya nubie mau konsult skalian ngerapihin si pio nubie yang ga kunjung sembuh… hatur nuhun yah…

  8. Apa mesin scorpio vibrasi nya kencang banget ya…
    Punya sya udah ganti laher kruk sama stang piston tp msh getar…
    Umur motor bru 3thn….
    Bunyi berisik “kletek kletek”d bagian block head, klep uda d stel tapi berisikx kembali lagi…

    • Kalo urusan vibrasi Scorpio memang lbh bergetaarr dibanding motor sekelasnya (tiger/pulsar etc), tapi tentunya kalo sampai terlalu parah pasti ada masalah. Pemasangan kruk-as dan setang yg tidak tepat jg bs berpengaruh, apalagi klo pake part non ori. Soal bunyi kletek2 selain urusan klep bs jg dr rantai keteng atau stasioner keteng yg uzur…

  1. Ping-balik: Spesialis Yamaha Scorpio, JMS Kini Pindah Kandang | Sociusrider.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: