Tukang Cimot Said : YZF R15 nongol disini 25 november. Sumpe loh?????!!!!

Wewwww, ane baru saja ngalamin kejadian langka hari senin siang tadi masbro sekalian. Alkisah ane pulang menuju rawamangun dari RnB motor di duren sawit yang jadi langganan para masbro di Yamaha Scorpio Club (YSC). Melihat motor yang belepotan oli karena habis di “perkosa” sama mekanik RnB motor:mrgreen: , maka ane pun berinisiatif untuk mencuci Scorpio ane biar jadi ganteng kembali:mrgreen: . Ane pun melipir ke tempat cuci steam pinggir jalan di deket kozan ane di daerah rawamangun. Sudah kebiasaan klo motor lg dicuci ane pasti ikut nimbrung sama si tukang cuci, untuk sekedar ngeliatin cara2 kerja si tukang cuci, biar dia bisa lebih rapih nyucinya. Seiring dengan nimbrungnya ane dan tukang cimot (cuci motor)  maka terciptalah obrolan santai yg berujung kabar mencengangkan. Awalnya sih ngobrol ngalor-ngidul aja, mulai dr keluhan dia soal motor ane yg belepotan oli sampai hal yg lainnya. Saat lagi asik memperhatikan motor yg sedang dicuci tiba2 si tukang cimot nyeletuk “nanti ada motor yamaha baru lho mas, namanya YZF R15 mau dijual disini”. Jeleger!!!! bagai petir di siang bolong anepun terkaget, ane berfikir ni tukang cimot kok bisa tau soal R15? tau dr mana dia? lha kok bisa bilang mau di jual tanggal 25 november?? Benar2 sesuatu banget:mrgreen: . Saking kagetnya maka anepun berupaya menginvestigasi beliau:mrgreen: .

launching 25 november?? sumpe loh???!!

Anepun bertanya “tau dr mana mas? emang R15 itu yg kaya gimana?” dan jawabannya pun sangat lugas dan polos, ia berujar “R15 itu yang ada sayapnya mas (maksudnya fairing) trus mesinnya injeksi dan sekarang dijualnya di India”. Weww detail sekali untuk ukuran seorang tukang cimot, apakah mungkin tukang cimot ini doyan baca blog otomotif juga? Usut punya usut ternyata si tukang cimot cerita bahwa ia punya sodara yang jadi anak buah kapal (ABK) sebuah kapal laut kargo dan dari saudaranya itu pulalah si tukang cimot mendapat kabar soal R15. Alkisah kapal laut yang dinaiki sang ABK tersebut sedang lepas jangkar di Jepang dan urung melaut karena ombak yang sedang pasang beberapa bulan yang lalu. Disana sang ABK bertemu dengan seorang Jepang yang mengaku bekerja di Yamaha Jepang yang ternyata turut memiliki muatan kargo di kapal sang ABK. Menyadari ia bertemu dengan orang Yamaha, sang ABK itupun menceritakan bahwa ia baru saja meminang Yamaha V-Ixion di Indonesia. Sejurus kemudian si orang jepang tersebut memberitahukan bahwa Yamaha sebenarnya bakal melaunching sebuah motor 150 cc injeksi berfairing di Indonesia pada tanggal 25 november yang bernama YZF R15!! Mendengar kabar tersebut sang ABK pun kecewa karena terlanjur beli V-Ixion dan ia pun curhat dengan sodaranya yg tukang cimot itu ketika pulang ke indonesia.

Well cerita yang dipaparkan sang tukang cimot begitu lugu, ane yakin si tukang cimot juga ga niat nipu dan lagi ia bukan orang yang mahfum soal fenomena R15 di jagat blogosphere tanah air, cerita yang dipaparkannya pun terdengar logis meskipun tiada bukti. Kbar si tukang cimot tentu cukup menggegerkan jika terbukti benar. Meskipun begitu berita ini tentu amat sangat betul2 unofficial:mrgreen: dan tanpa bukti yg nyata dan punya punya potensi besar salah. Yang jelas ane yakin seandainya si tukang cimot benar maka banyak fans R15 yang girang bukan kepalang. Apakah si tukang cimot benar? Wallahuallam:mrgreen:

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on September 19, 2011, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. ditungu dulu di TPT . . .mantab tambahan inpohnya bro

  2. Hwakakakakak…Ngimpiii…

  3. hmmm…asik nih xixixixixi…btw yg udah beli vixion jusrtu makin seneng kali ya, part2 ny new R15 tinggal di kanibal aja…hohohohoh

  4. weww…inpohna ajib bener mas, perkara benar atau tidak ya sudahlah biarkan saja…heheheh

  5. jadi benar adanya, saya punya kerabat orang dalam yamaha, waktu pulang mudik dia cerita bahwa sekarang sedang proses adjustment (ato apa saya lupa beliau bilang apa) dua varian yaitu scooter injeksi n sport r15.. semangkin jelas aja..

  6. Kalo dah beli R15, mo jadi Pleboi nyamperin cew2 SMA sederajat kelas 2 ke atas,😀

  7. langsung gue,,,beli,,,,1……kalu benar,,,adanya,,,,

  8. Pak Bambang Nunggang Byson

    apik apik apik. jangan remehin informasi, meski itu hanya keluar dari seorang cimot, bukan petinggi atpm ataupun blogger

  9. nice infro bro..

    salam Kalajengking

  10. Mantaf!!!!bnr2 girang bkn kepalang baca berita ini,,,,mudah2 motor idaman segera hadir!!!!habis dilaunching langsung inden dah gue!!!!

  11. Mangtap inponya bro,semoga c sexy bisa diboyong kemari secepatnya!

  12. Info paling mangtabs yg saya denger pagi ini
    Btw
    25 November 2011 apa
    25 November 2012 or
    25 November 2013.

    Hahahaa nice info

  13. Sumpe loh?????!!!!
    Meski info kaya gini gak ada bukti, tapi kadang lebih jitu daripada spyshoot blogger senior nih! Jadi ragu minang byson,,, nunggu akhir tahun aja deh😀

  14. Mantaf Buanget Infonya,Bro.
    Semoga Aja NEW YZF R15 Bisa segera Di LAUNCHING di Mari.
    Biar IMPIAN JUTAAN BIKER tanah Air Bisa Menjadi KENYATAAN.
    AMIIIIIIII,,,,,,,,IIIIIIN.

  15. moga2.. jadi..

    biar ada hiburan juga…
    bosen liat bebek mulu.. hehehe

    titip jemuran om…

    http://www.jiwamerahputih.net

  16. wahhh ternyata informasi datangnya gak dapat di duga.hehehehe

    dari seorang cuci motor pun bisa tahu informasi yg LANGKA.

  17. mimpi abis dahh:mrgreen:

    “R15 itu yang ada sayapnya mas (maksudnya fairing) trus mesinnya injeksi dan sekarang dijualnya di India”

    memangnya doi gak tau ye kalo misalnya Vixion yang sekarang juga dah pake injeksi, soalnya ada lho orang2 yang suka nanya kalo Vixion bagusnya diganti pake karbu apa:mrgreen:

  18. Kalo bener, Hahahaha para bloger dan komentator yg canggih kecolongan inpoh…. Kalah sama cimot yg ga ngeblog n ngomen, ngomong2 tuh cimot suruh bikin blog aja biar rame…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: