Waspada! Tikus mengintai motor matic anda di musim hujan

Waspada dengan Tikus!

Sedikit cerita dari tempat kost ane di Rawamangun. Akhir2 ini disaat hujan melanda seantero Jakarta muncul sebuah fenomena baru diantara pengguna motor matic di tempat kost ane. Fenomena itu adalah mogoknya motor2 tersebut dalam waktu yang nyaris bersamaan. Suatu pagi seorang kawan tidak dapat menstater motor maticnya, dan keesokannya motor2 matic yang lain pun ikut2an gak mau nyala, kompak nih yee:mrgreen: . Awalnya ane kira ada yang bermasalah dengan kelistrikan motor2 matic tersebut, tapi kalo kelistrikan kok bisa kompak begitu mogoknya? Untuk menjawab rasa penasaran maka dibongkarlah salah satu motor matic milik seorang kawan di tempat kost, ternyata kabel koilnya putus sodara2!!!!! Melihat hal tersebut temen kost ane yang punya Honda Vario Techno dan mogok turut membongkar motornya juga, benar saja ternyata salah satu kabel kelistrikannya juga ada yang putus. Namun tak hanya itu!! Di dalam dek bawah sang Vario ditemukan sisa2 tulang dan kotoran hewan yang baunya amit2 jabang tuyul! Hyaiksss…. Setelah dilakukan analisis terhadap tulang dan kotoran tersebut dapat dipastikan bahwa jenazah itu adalah jenazah Tikus. Dan Tikus pulalah pelaku pemutusan kabel kelistrikan yang melanda parkiran kozan ane dengan korban motor matic. Perlu diketahui bahwa Vario temen ane itu sempat lama tidak dipakai sebelum diketahui mogok, sekitar sebulan. Mungkin inilah penyebab ditemukannya bangkai tikus di dalam motor, karena si tikus betah nginep di dek Vario. Sementara di motor yang lain doi cuma mutusin kabelnya saja.

Ada ruang renggang antara dek dan mesin di motor matic (Gambar cuma ilustrasi, nyomot dari gugel)

Tidak tanggung2, si tikus tidak pilih merek dalam melaksanakan aksi putus kabelnya. Tercatat 1 Yamaha Nouvo, 1 Yamaha Xeon, 1 Suzuki Spin, dan 1 Honda Vario Techno sukses digigit dan diputusin kabel kelistrikan yang posisinya ada di sekitar dek. Well, rupanya ruang yang renggang antara mesin dan dek bawah motor matic dapat dimanfaatkan oleh para Tikus untuk bersemayam di kala musim hujan datang. Musim hujan tampaknya bikin sang tikus galau karena rumahnya kebanjiran dan doi akhirnya milih buat ngumpet di dek motor matic sambil ngemil gigit kabel, xixixxiix:mrgreen: . So, mulai sekarang para pemilik motor matic harus lebih waspada dengan si tikus, kalau perlu taruh karbol di dalam dek biar si tikus ogah mampir, dan tentunya tidak lupa menjaga kebersihan daerah sekitar parkiran motor supaya hama tikus gak ada lagi.

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Januari 13, 2012, in Motorcycle Stuff and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. Waduuhh.. Siaga tiga kalo gini.

    *nyiapin perangkap tikusūüėÄ

  2. Waduh, ada-ada ni tikus. Ternyata tikus tidak hanya suka main di gedung DPR, tapi juga didalam motor…ūüėÄ

  3. wah bener, extra waspada.. ruangan parkir hrs dibersihkan..

  4. mbok yg dipajang jangan ban cacing

  5. Ya ampun pas sama betul dengan kisah yg baru saya alami hari ini. Motor tdk bisa menyala di kira aki minta ganti padahal baru 2 bulan motor di pake. Alhasil ganti kabel body motor (Mio Z) melayang lah ratusan ribu huhuhu ūüėĘ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: