Hadapi New MegaPro Fi, Saatnya Byson Menutupi Kekurangan
SociusRider – Hadirnya Honda New MegaPro Fi (NMP Fi) tentu menambah sengit persaingan kelas sport 150cc di market Indonesia, Yamaha Byson sebagai pesaing NMP Fi kini dirumorkan bakal segera keluar versi injeksinya. Selain pengaplikasian injeksi baiknya Byson baru nanti juga menutupi kekurangan dari versi yang sekarang untuk melawan NMP Fi.
Kita ketahui NMP Fi hadir menutupi beberapa kekurangan dari NMP lawas, seperti shroud yang kegedean dan footstep model kuno, sayang luput di urusan roda yang masih kecil dan tutup tangki yang masih kuno. Kalau Byson baru nanti bisa menutupi kekurangan Byson sekarang, tentunya bakal jadi modal berharga dalam menggaet calon konsumen.
Dari obrolan dengan rekan-rekan pengguna Byson, penulis mencatat beberapa kekurangan yang kiranya bisa jadi pertimbangan petinggi Yamaha Indonesia, diantaranya adalah mesin yang lemot, ketiadaan cakram belakang, dan desain yang mulai membosankan.
Untuk urusan mesin lemot, pengaplikasian injeksi dengan 02 sensor mungkin bisa sedikit mendongkrak tenaga, kalau perlu ada perubahan teknis lain guna mendongkrak tenaga, dimana insinyur-insinyur Yamaha pastinya lebih paham caranya. Urusan cakram belakang memang sedikit unik, kendati urusan pengereman Byson tidak ada masalah namun ketiadaan cakram belakang seolah bikin gengsi Byson sedikit menurun. Untuk urusan desain, sepertinya pengaplikasian visor ala Yamaha FZ-S bisa jadi opsi, visor bisa lumayan merubah tampang depan Byson dan ini mestinya mudah bagi Yamaha.
Byson merupakan pesaing rasional dari NMP Fi, karena CB150R, V-Ixion Lightning, dan Verza diposisikan secara berbeda oleh Honda dan Yamaha. Kalau Yamaha mau serius bersaing dengan Honda di segmen sport 150cc, baiknya kekurangan Byson lawas bisa diperbaiki, kalau hanya mengandalkan injeksi saja bisa jadi nantinya Byson jadi membosankan. Salam…
(Mukhammad Azdi)
Posted on Februari 3, 2014, in News and Opinion and tagged byson, cakram belakang, desain, fz-s, honda, injeksi, mesin lemot, New MegaPro Fi, o2 sensor, visor, yamaha. Bookmark the permalink. 6 Komentar.
Wajib RDB,injeksi,kubikasi naik menjadi 200cc,power bertambah dan ban dibikin gambot lagi setara Ninja 250fi tapi banderol tidak boleh naik lebih dari 800ribu. Dijamin penjualan Byson langsung meroket layaknya Vixion dan pabrikan sebelah pasti nyungsep.
Beuhh, mantab bro, tp kecil kemungkinannya jd ky gitu
____ Regards,
Azdidahlan.wordpress.com Sociusrider.wordpress.com About.me/azdi
halah
pake aja bodynya buat mesin Scorpio hehhehehe
iya deh…
moossooookk
Honda mana? AHM?
Yamaha? YMKI?