Ketagihan Spion Yamaha New Jupiter MX

Spion New Jupiter MX, keren menurut saya :D

Spion New Jupiter MX, keren menurut saya 😀

Spion merupakan piranti yang sangat penting dan wajib digunakan saat berkendara. Dengan adanya spion kita bisa memantau kondisi di belakang kita sehingga kita bisa lebih waspada agar terhindar dari malapetaka di jalan raya. Sayangnya terkadang desain spion asli dari motor bentuknya kurang enak dipandang, terutama untuk motor-motor dulu. Maka banyak bikers mengganti spion bawaan motor dengan produk variasi, sayangnya terkadang spion variasi yang dipilih cenderung tidak memiliki fungsi seoptimal spion bawaan pabrik. 

Spion Jupiter MX di Vega R

Spion New Jupiter MX di Vega R lama

Saya sendiri dulu sempat bingung saat ingin mengganti spion Yamaha Vega R saya yang sudah oblak karena usia. Mau beli yang bawaan Vega R tapi bosan dengan modelnya, mau variasi tapi kurang sreg juga. Namun semua berubah saat negara api menyerang satu unit Yamaha New Jupiter MX datang ke rumah. New Jupiter MX yang dibeli untuk adik saya ini ternyata spionnya keren  dengan desain yang meruncing. Tangkai yang panjang (bukan tinggi) dan kaca yang lebar pun sangat membantu saat memantau kondisi di belakang kita saat berkendara. Akhirnya ditebuslah sepasang spion Jupiter MX untuk dipasang di Vega R.

Dipasang di Bebek dan Sport sama pantasnya

Dipasang di Bebek dan Sport sama pantasnya

Di pasaran, spion New Jupiter MX ini djual dengan harga 60.000 untuk yang original dan 15.000 sampai 25.000 untuk versi KW. Kalau berminat menebus versi KW harus diperhatikan kekuatan baut pengikat kaca dan cover spion, karena saat saya periksa ada potensi baut yang longgar dan bikin kaca bergetar. Setelah dipasang di Vega akhirnya saya pun menebus sepasang lagi spion New Jupiter MX untuk dipasang di FZ-226. Spion New Jupiter MX ini juga bisa dipasang di semua motor Yamaha, bebek Kawasaki, dan beberapa motor Suzuki. Demikian, semoga berguna.

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Desember 27, 2012, in Modification, Motorcycle Stuff and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. pertamax
    ternyata mahal yah
    pengin juga buat Old Jupiter MX

  2. bener bro, ane jg make yg ori bwt vixi ane, lbh keren tp krn lmyn panjang jd sering nyenggol.

  3. d alfamart ada spion khusus yamaha.pendek batang’y..lebar’y sama ujung stang..yg ori pny njmx karna kpanjangan itu..

  4. spion jupiter z bentuknya juga kayak gitu cak…

  5. kalo menurut saya keren punya kaze mas…. gagangnya nggak terlalu panjang…

  6. sip…dulu saya juga pernah ganti spion king pake spion jupiter yang model gini..
    kemarinan juga ganti spion new shogun 110 pake spion shogun sp…tapi mahal..85 ribuan gan…hehehe…

  7. spion jupiter mx tsb bs dipasang di supra x 125r nggak bro?

  8. Bro itu New Scorpio Z-nya pake headlamp apa? Ori dicustom? Apa ganti baru?

  9. emang bisa Bro spion yamaha dipasang di motor lain? drat spion kanan yamaha kan arahnya terbalik, belum lagi ukuran diameternya :mrgreen:

    saya juga pakai spion byson di old vixion saya. bentuknya hampir sama membulat, tapi beda ‘kelopaknya’. lebih mahal dibanding punyanya new vixion, tapi saya lebih suka yang bentuknya membulat drpd lancip, lebih kalem. 😀

  10. sy lg cari spion mx original, mhon infonya

  11. harga spion new jupiter mx yg original brp?

  12. Ane baru beli di kaskus, original yamaha tapi loose-pack, kagak pake kemasan, cuma 30rb saja … hehehe.

  13. dratnya bisa muat di shogun kebo gak?

  14. Bedanya Spion NEW VIXION dengan Spion NEW JUPITER Z sama MX apa om ?

  15. spion mx dipasang di vespa matic bisa tidak ya…?

  1. Ping-balik: Modifikasi Yamaha Scorpio Z: Spion New Thunder 125 Untuk Yang Suka Klasik | Sociusrider.wordpress.com

Tinggalkan komentar

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Framing Life, Capturing Souls

Aripitstop.com

otomotif news

Maskurblog

Kembali Ke Mode Gratis

BAPAKE VALKYLA'S BLOG

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Joe Trizilo

Personal Blog

learningfromlives.wordpress.com

Gubuk kecil untuk belajar dan berbagi pemikiran.

Cafebiker

Tempat nongkrongnya para biker...dan kafeinisme...