Kalau Honda XRM 125 Hadir di Indonesia, Ya Cocok

Bebek Supermoto, bener-bener bebek yang demen air. Sumber Foto: smctgroup.com

Bebek Supermoto, bener-bener bebek yang demen air. Sumber Foto: smctgroup.com

SociusRider – Kuda besi crossover memang punya keunikan sendiri lantaran memadukan dua genre sepeda motor yang berbeda. Kalau Honda belum kapok dengan kegagalan marketing Honda CS-1, maka kenapa tidak mencoba peruntungan XRM125?

Kita ketahui, setelah CS-1 maka crossover berikutnya yang hadir di tanah air adalah Yamaha X-Ride yang memadukan skutik dengan trail/supermoto. Sama halnya dengan X-Ride, XRM 125 hadir dengan postur yang lumayan jangkung untuk genrenya dan punya tampang dengan aura trail/supermoto.

Belajar dari kasus X-Ride, nuansa trail/supermoto tidak hanya membuat tampilan jadi beda dengan yang lainnya, namun ada sisi fungsionalitas yang memudahkan si pengguna. Kita ketahui jalanan di Indonesia tidaklah semuanya mulus dan banjir pun kini ada dimana-mana, maka kuda besi crossover seperti X-Ride dan XRM 125 bisa jadi opsi bagi mereka yang belum mau punya trail/supermoto sungguhan.

Ada di negerinya Ferdinand Marcos. Sumber Foto: hondacommunity.net

Versi XRM 125 Motard, ada di negerinya Ferdinand Marcos. Sumber Foto: hondacommunity.net

Belum lagi kita ketahui ajang balap lumpur grasstrack juga punya kelas bebek, kalau Honda mau membuktikan durabilitas produknya ya turunkan saja XRM 125 di kubangan lintasan grasstrack, bikin One Make Race (OMR) kalau perlu.

Bebek supermoto/trail sendiri sudah pernah hadir di Indonesia lewat Kanzen Taurus series dan diketahui cukup diminati di Sumatera dan daerah luar Jawa lainnya. Dengan infrastuktur yang lebih mumpuni rasanya Honda belum akan sesuram Kanzen nasibnya, jadi jangan takut bereksperimen dengan kuda besi crossover lagi. Lagipula, dari pandangan subjektif penulis desain XRM 125 lebih “normal” ketimbang CS-1 yang sulit diterima sebagian besar orang.

Honda XRM 125 sendiri diketahui hadir di Filipina dengan basis mesin yang mirip dengan Honda Karisma dan Supra X 125, kapasitas 125cc 4-tak dengan tenaga 9,4 daya kuda. Untuk urusan tampang, disematkan batok lampu yang meminjam desain trail legendaris Honda CRF 250L. Tertarik dengan XRM 125? Salam…

(Mukhammad Azdi)

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 5, 2014, in News and Opinion and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. CS1 bukan sulit diterima, tapi….nanggung 😀
    nah klo yang ini sih…paling tinggal dipercantik lagi desain bagian depannya…
    hidup Honda xixiixixixixi

  2. kl kanzen dah hilang ya 😀

  3. Mesinnya selonjor, kudune tegak, biar aman nerjang banjir…

  4. nah tuh bagian depannya tipe ayago emang ngg trgantikan dibanding moped,.
    lbh kokoh kliatannya fork bawah sampe atas stereo

  5. Secara tidak sengaja sy bikin model begitu dari sipra x thn 2001. Bukan karena ingin gaya tapi ingin enak dipakai jarak jauh Eh…. Ternyata ada yg seperti begitu xrm namanya

Tinggalkan komentar

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Framing Life, Capturing Souls

Aripitstop.com

otomotif news

Maskurblog

Kembali Ke Mode Gratis

BAPAKE VALKYLA'S BLOG

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Joe Trizilo

Personal Blog

learningfromlives.wordpress.com

Gubuk kecil untuk belajar dan berbagi pemikiran.

Cafebiker

Tempat nongkrongnya para biker...dan kafeinisme...