Meleng sedikit, kemudian…. Braaak!!! Supra itu pun ringsek!

Suasana Jalan Suryadarma lagi sepi siang itu, Sedan dalam gambar ini adalah Soluna yang malang dalam tulisan ini, huhu….

Ini sebenarnya adalah kejadian beberapa hari yang lalu, dimana ane dengan mata kepala sendiri melihat sebuah kejadian yang cukup thriller. Waktu itu langit siang tampak cerah dan lalu lintas di jalan Suryadarma, Neglasari, Tangerang terlihat cukup sepi. Dengan hati gembira karena abis makan gado2 ane pun melipir ke tukang fotokopi di pinggiran jalan suryadarma, ada beberapa dokumen yang perlu ane fotokopi ceritanya:mrgreen:. Sambil menunggu fotokopi rampung ane pun ningkring di bangku yang menghadap ke jalan suryadarma, disambi dengan menghisap sebuah rokok kretek membuat hati makin gembira:mrgreen:. Lagi asik nunggu fotokopi kelar tiba2 ane dikejutkan dengan kejadian didepan ane, sebuah motor Supra X berpenumpang dua orang sekonyong-konyong menabrak sebuah Toyota Soluna yang sedang terparkir di pinggir jalan suryadarma, tepat di depan tempat fotokopi. Suara benturan yang keras tentunya mengagetkan semua orang disekitar, termasuk pemilik Toyota Soluna yang ternyata adalah salah satu pelanggan di tempat fotokopi itu. Ane dan beberapa orang pun bergegas menyelamatkan pengendara dan boncenger Supra yang terkapar di tengah jalan. Untung saja lalulintas di jalan suryadarma saat itu sepi, tidak terbayangkan rasanya bagaimana jika setelah menabrak soluna dan terkapar di tengah jalanm ada kendaraan lain yang melintas tepat di belakangnya, bisa “ciao” dah tuh.

Setelah nabrak, bagian depan Supra pun ringsek, ckckck

Kronologis kecelakaan tampak sangat konyol menurut ane, karena tanpa alasan yang jelas tiba2 saja Supra X itu menabrak Soluna yang lagi parkir. Ane berasumsi kalo konsentrasi si pengendara Supra X sangat buruk alias meleng, bisa jadi karena dia mengantuk atau mungkin saja dia lagi ngobrol bareng penumpang di belakangnya. Motor Supra X itu sendiri menabrak bagian belakang Toyota Soluna, gak tanggung-tanggung sampe bikin bagian di atas lampu belakang Soluna malang itu bolong! Tak lupa baret memanjang pun turut menghiasi sisi kanan Soluna. Kondisi sang pengendara dan penumpang Supra untungnya tidak terlalu parah, hanya keseleo dan luka sobek di lengan karena sang pengendara tidak pakai jaket. Meskipun kedua penumpang Supra X selamat, tapi kondisi motor begitu memprihatinkan, bagian depannya remuk setelah menghajar Soluna tanpa ampun.

Tepat diatas lampu belakang, bolong!!! Soluna yang malang…

Melihat kondisi pengendara dan penumpang Supra X yang baik-baik saja, maka tanpa ampun pemilik Soluna yang juga pelanggan fotokopi itu memaki habis-habisan keduanya. Entah bagaimana akhir dari kejadian tadi, karena tak lama kemudian dokumen fotokopi ane sudah kelar dan ane harus segera pulang. Kejadian seperti tadi harusnya bisa jadi pelajaran bahwa berkendara itu harus dengan konsentrasi yang 100%, tak boleh ditawar!! Selain berbahaya bagi keselamat pribadi, konsentrasi yang minim bisa merugikan dan membahayakan orang lain, seperti pemilik Soluna yang malang tadi. Demikian yang bisa ane sampaikan, semoga ada hikmah yang bisa diambil.

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on September 5, 2012, in Road Safety Stuff and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. konsentrasi tanpa berponsel apalagi disambi ndengerin SNSD, SNSMP, SNSMA dstūüėÄ

  2. sayang…..ending ceritanya ga lengkap…..gmana dgn nasib pembawa motornya? didenda berapa? Berapa biaya perbaikan bempernya? (xixixiiii….ala wartawan koran).

  3. abis tuh ama yg punya soluna.. buat repair.
    untng yg ditabrak soluna, coba Tank lg parkir..

  4. ya resiko pengedara hukum nya,kalau gk nabrak ya ditabrak,begitu lah hukum jalanan itu,sekarang mah pengendara pada aneh,kasus yang ditabrak jalan kaki sampai meninggal itu ya karna pengemudi ceroboh

  5. mobil parkir embarangan d jalan, ketabrak kok marah?? klo gw yg naik supra, gw bakar skalian tu mobil

  6. Ongkos perbaikannya diatas 1 juta tuh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: