Dari Jalan Raya yang Semrawut Sampai Kisruh Konser Super Junior, Sebuah Potret Budaya Masyarakat Indonesia

Boy band lagi ngetrend, ane sih gak suka boy band, prefer Rock, Dangdut, dan Girl Band:mrgreen:

Belakangan ini banyak remaja yang heboh dengan kedatangan boy band asal Korea Selatan yang sedang digandrungi, Super Junior. Demam K-Pop yang sudah menjadi mainstream dalam ranah musik dunia membuat kedatangan  Super Junior ke Indonesia menjadi sangat dinanti oleh para penggemarnya yang kebanyakan adalah remaja wanita. Sayangnya kehadiran Super Junior membawa berita yang tidak sedap, manajemen distribusi tiket dari sang promotor rupanya tidak berlangsung dengan baik. Hal ini diperparah dengan adanya calo dan calon pembeli yang tidak tertib dalam upaya untuk membeli tiket Super Junior. Alhasil distribusi tiket pun menjadi runyam, banyak penggemar Super Junior yang tidak kebagian tiket akhirnya kecewa dan berujung kisruh di lokasi pembelian tiket, ada yang marah bahkan sampai menangis karena gagal menyaksikan sang idola mentas di Indonesia.

Lantas apa hubungannya dengan kondisi jalan raya? Well, seperti dalam tulisan ane terdahulu (klik) kondisi jalan raya berbanding lurus dengan kultur budaya kita. Budaya tidak tertib dan manajemen operasional yang kacau rupanya sudah menjalar ke segala aspek kehidupan masyarakat, baik di jalan raya sampai sebuah konser saja seringkali pihak yang berwenang masih kurang baik dalam menyediakan apa yang sudah menjadi hak masyarakat. Jika di konser Super Junior kita akan menemukan manajemen tiket yang kacau, maka di jalan raya kita akan menemukan manajemen transportasi dan infrastruktur yang amburadul. Dan jika di konser Super Junior kita akan menemukan calo dan calon pembeli tiket yang tidak tertib maka di jalan raya kita akan menemukan pengendara yang tidak tertib bahkan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Dari konser sampai jalan raya, satu hal yang sama, tidak tertib euy (Gambar nyolong dari eyang edo :mrgreen:)

Well, apa yang ane jelaskan tentang kisruh Super Junior sebenarnya hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak budaya tidak tertib dan manajemen yang masih kacau dalam setiap sendi kehidupan masyarakat kita. Hendaknya sebagai anak bangsa yang beradab kita mau untuk belajar bersikap dan bertindak lebih baik bukan? Dalam hal ini sebagai pengguna jalan kita harus mau untuk belajar tertib dan santun di jalan, bukan hanya demi diri kita, namun juga demi menjaga kultur bangsa yang terhormat😀.

At least meskipun ini soal selera, jujur saja ane sendiri kurang suka dengan boy band, ane sukanya girl band:mrgreen:. Sekedar pesan, ngefans dengan sesuatu itu boleh, tapi jangan berlebihan, mossookkk sama boy band korea aja sampe nangis2 gitu sih, kasian orang tuamu dek, mending sekolah yang bener:mrgreen:. Sebagai penutup, karena ane sukanya girl band monggo saksikan klip video dari SNSD alias Girls Generation berikut ini, xixixixi:mrgreen:

Kalau semua sopir taksi kaya di video klip diatas, ane pensiun jadi bikers dan milih naik taksi kemana-mana:mrgreen:

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on April 10, 2012, in Road Safety Stuff, Social Stuff and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. Ooowww, Yoona❤

  2. Kasihan supir taksi laah.. Biaya operasi plastik kan mahal.. Di Korea sana malah trend.. Biar gampang cari kerja aja oplas… Buat kalangan artis generasi sekarang hampir 99%. Oplas dah kebutuhan disono…😀

  3. kemerosotan budaya yg berlanjut ke kemerosotan moral,,,,

  4. ra mudeng k-pop, j-pop dll..

  5. Yg kayaaaaaa….

    Yang susah susah…….

  6. ane mah seneng neng taeyeon ame neng jesjes😎 tapi ane te2p PUTINers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: