Nyetir Mobil sambil dikawal Voorijder itu ternyata gak nikmat

Honda Goldwing Model Begini Yang tadi Ngawal, Sayang Voorijdernya sedeng:mrgreen:

Pagi tadi salah seorang sahabat saya  dengan sukses telah melaksanakan akad nikah. Namun kali ini saya gak akan cerita soal pernikahan sahabat saya itu, bukan juga cerita soal hidangan resepsinya yang luar biasa maknyus:mrgreen:. Saya ingin berbagi pengalaman pertama saya mengendarai mobil sambil di kawal oleh polisi atau yang lebih dikenal dengan istilah voorijder. Konvoi yang dikawal oleh petugas resmi setau ane memang masih diizinkan dan dilindungi oleh undang2, lain soal kalo yang ngawal polisi jadi2an yang cuma modal sirene dan strobo:mrgreen: . lTepat pukul tujuh pagi saya beserta rombongan mempelai pria yang berjumlah sekitar belasan mobil berangkat dari Tangerang menuju Cilandak, kediaman mempelai wanita yang juga menjadi tempat akad nikah. Selama perjalanan dari Tangerang menuju Serpong tidak ada voorijder yang mengawal, saya yang mengendarai sebuah Toyota Avanza pun memacu mobil dengan kecepatan sedang mengikuti mobil rombongan yang lain . Namun begitu tiba di dekat pintu masuk tol JORR serpong mobil rombongan pun diminta menepi oleh seorang petugas polisi, dan kemudian tampaklah sebuah Honda Goldwing milik polisi yang akan bertugas sebagai Voorijder. Kesan pertama saya adalah, takjub melihat kegagahan Honda Goldwing Polisi secara langsung.

Momen yang saya tunggu2 pun datang, Voorijder mengambil posisi paling depan, belasan mobil berjejer dalam satu baris, dan dibelakang sebuah Mobil Sedan Polisi dengan sirene yang terus meraung menjadi penutup rombongan. Nahhh, disinilah cerita dimulai… Memasuki Tol JORR rombongan tampak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, walah padahal yang namanya jalan rombongan itu paling enak ya alon-alon wae. Speedometer di Avanza saya tampak menyentuh angka 100kpj, wuihhhh gokil juga nih voorijder bawa romb0ngan belasan mobil kok 100kpj. Sontak saya pun sempat terpisah dari rombongan, karena ane gak mau sering2 memacu Avanza di kecepatan tinggi, maklum Avanza terkenal dengan gejala body roll alias limbung di kecepatan tinggi. Ternyata nyetir sambil dikawal voorijder itu belum tentu nikmat euy. Lebih g0kil lagi ane meski tertinggal namun sempat melihat bagaimana sang Voorijder mengajak rombongan berjalan zig-zag pinjah jalur dari kiri ke kanan dan kekiri lagi, cadasss masbro.

Begitu sampai di lokasi mempelai, sontak mereka yang menyetir mobil dalam rombongan tadi dengan kompak saling curhat tentang betapa gokilnya konvoi tadi. Usut punya usut ternyata sang voorijder adalah dari paspampres. Ealaahh, ya pantesan saza, biasa bawa rombongan presiden yang mobil2nya yahud dan terbiasa di kecepatan tinggi tampaknya bikin sang voorijder lupa kalo yang dikawal tadi adalah rombongan pernikahan dimana yang nyetir rata2 bapak2 dan mobilnya pun rata2 cuma MPV. Yasudahlah, daripada pusing2 mikirin sang voorijder lebih baik mendoakan dua sahabat ane, yakni sang mempelai pria dan wanita agar langgeng dan berbahagia dalam pernikahannya🙂. Dan selanjutnya baru deh, saatnya makan2!!:mrgreen: .

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 26, 2012, in Random Stuff and tagged , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. aku dah pernah jadi penumpang mobil yg dikawal gitu mas… rasanya muall… goncang sana-goncang sini *pengen muntah 👿

    *yg menjadi salah itu adalah mobil harus mengimbangi fleksibilitas motor voridjer .. semnetara mobil kan body nya gede, gas-rem mendadak jaga jarak dengan pengawal… mumet wis akhire :mrgreen: #kapok aku

  2. makanya.. pasang sirbo sendiri

  3. Nah ini contoh voorijder yg dikomersilkan…
    Mengganggu pemakai jalan yg lain mas bro…
    Cuma mo kawin aja pake pengawalan ala paspampres, lebay…

  4. bayar gk tuh voorijdernya? btw, pengawalan motor boleh ya masuk tol?

  5. Ngepost sekalian pamer karena pernah pake voorijder
    Klise ckckckckck -_-

  6. Pake voorijder sih hak perorangan yah kita ga bisa ngejudge itu org mau sok2an atau sombong,gw pernah pake mbil avanza dan mobil di atas 3000cc dan kalo cc gede gitu enak,coba yg ngikutin tuh voorijder mbil kaya avanza,apv dll yaa agak repot …

Tinggalkan Balasan

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

