Saya, Black Jagur, dan Balada motor keren

Black Jagur dan Blue Scouzie, dua motor yang Insya Allah "keren":mrgreen:

Menyambung tulisan ane sebelumnya tentang Black Jagur, ane mengakui bahwa ane amat sangat tidak proporsional menunggang Black Jagur alias Yamaha Vega R 2004. Diluar itu banyak yang mengkritik bahwa Black Jagur sudah saatnya dipensiunkan, nih motor dah gak keren, jadul, butut, tuwir, dan sebagainya. Namun ane tetap bergeming, memang betul kalo mesin 110 cc dan bodi mengotaknya sudah ketinggalan jaman, betul pula kalo saat ane naik Black Jagur terlihat seperti beruang naik mbebek:mrgreen: . Tapi motor inilah yang mengenalkan ane dengan kecintaan terhadap dunia motor dan beragam intriknya. Maka ane pun gak mampu untuk melepas cinta motor pertama ane ini.

Asumsi kalo bLack Jagur ga keren ada benarnya, sampai pada suatu hari sayah memutuskan untuk riding dengan Black Jagur karena Scorpio ane sedang kena rawat inap di Bengkel. Baru mulai riding ane berpapasan dengan sebuah Satria F 150, hyper underbone yang (katanya) mampu memikat para gadis SMU:mrgreen: . Kebetulan saat itu habis hujan dan jalanan pun becyek, sialnya Satria F tersebut spakbor belakangnya dicopot, maka cipratan air dr roda Satria muncrat kemana-mana dan mengotori pengendara di belakangnya. Kemudian ane berpikir bahwa Black Jagur lebih keren dari Satria F itu, karena Black Jagur ga mengotori pengendara di belakangnya, Black Jagur masih pake spakbor belakang dong.

Perjalanan berlanjut, dan saya berpapasan dengan sebuah CBR 250 yang spionnya dilipat. Kemudian ane berpikir bahwa Black Jagur lebih keren dari CBR 250 tersebut, Black jagur spionnya terpasang dengan benar dong. Lanjut riding tiba-tiba ane dikejutkan dengan suara berisik khas motor 2tak, rupanya ada Ninja R dan RX-King yang sedang adu betot gas di jalan raya. Kemudian ane berpikir bahwa Black Jagur lebih keren dari Ninja R dan RX-King tersebut, lha Black Jagur mah kalo jalan alon-alon dan santun, gak membahayakan ane dan pengguna jalan lain. Lanjut riding kemudian berpapasan dengan serombongan motor dengan atribut khas anak klub, ane gak tahu dengan jelas klub motor apa itu yang jelas motornya Honda Tiger yang rata-rata full box, wuihhh keren motornya, gagah ridernya. Sayang rombongan honda Tiger itu berlaku tidak terpuji, mereka pasang barang haram bernama sirene strobo. Kemudian ane berpikir bahwa Black Jagur lebih keren dari Honda Tiger mereka, karena Black Jagur anti untuk dipasangi sirene strobo.

Begitu sampai tujuan ane mencoba melakukan refleksi diri, hmm ternyata percuma punya motor keren kalo attitude di jalan dari sang rider jauh dari keren. Satria F, Ninja R, RX-King, dan Tiger yang ane temui di jalan tadi luntur image kerennya karena ulah rider mereka sendiri. Black Jagur mungkin cuma sebuah motor tuwir saat ini, tapi saat ini ia selalu taat aturan berlalulintas dan santun di jalan. Jadi, sebelum kita mengaku dan menyombongkan diri sudah punya motor keren, mari kita tanyakan pada diri kita sendiri “Sudahkah kita santun di jalan?” . Saya yakin sekalipun punya sebuah Ducati 1199 Panigale tapi kalo cara ridingnya seruntulan dan membahayakan maka yang akan keluar dari mulut orang lain hanya sekedar cacian. Dan kemudian ane akan berpikir bahwa Black Jagur lebih keren Ducati 1199 Panigale tersebut:mrgreen: .

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 14, 2012, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: