Harley Davidson mau pake sirbo buat apa?

Tanpa sirene dan strobo Harley Davidson jelas terlihat lebih keren

Hari minggu pagi kemarin awalnya ane berniat mengunjungi markas mobil Tawon bersama para blogger OBI, namun karena malamnya ada pekerjaan di Tangerang maka saya urungkan rencana kesana. Karena bingung dan galau bagaimana menghabiskan pagi maka ane memutuskan untuk menuju Mc’Donald Alam Sutera, Tangerang. Namun ane kesana bukan tanpa tujuan, disana telah menunggu bro Igfar sang punggawa motorbiru, yang disusul kedatangan bro Fajar Dinihari. Yup, ane kesana untuk bertemu dengan para blogger OBI yang kebetulan sama-sama tinggal di Tangerang, ngobrol dan diskusi pagi yang bermanfaat bersama kawan. Ternyata tidak jauh dari lokasi kami berada terdapat acara yang melibatkan pengguna Harley Davidson, tampak puluhan moge lalu lalang terlihat. Entah dari komunitas mana saja mereka berasal, ane gak faham seluk beluk komunitas HD. Sayangnya, kegagahan moge rakitan Amerika tersebut harus dinodai dengan banyaknya rider HD di acara tersebut yang menggunakan sirine dan strobo. Bahkan kami sampai bosan dan muak mendengar suara sirene yang saling bersahutan ketika mereka lewat. Padahal tak jauh dari lokasi kami juga terdapat beberapa polantas, namun mereka tampak acuh dengan penggunaan sirene strobo oleh para penunggang HD, alamak.

Strobo itu bukan buat warga sipil bro

Bagi banyak penggunanya, umumnya sirbo digunakan dengan alasan agar posisi mereka diketahui oleh sekitarnya sehingga mereka dapat berkendara dengan lancar, alasan yang ngawur memang, pengen lancar tapi kok ngelanggar aturan, preett. Nah yang ane bingung adalah kenapa para bikers HD masih saja menggunakan sirbo? Dalam kondisi standarnya saja, mesin berkapasitas besar milik Harley Davidson sudah cukup berisik, sehingga tanpa menggunakan sirbo pun pengguna jalan yang lain dapat merasakan kehadiran mereka. Belum lagi jika sang rider mengganti knalpot HD mereka dengan produk aftermarket, jelas bisa lebih berisik lagi. Dengan begitu harusnya gak ada alasan apapun bagi pengguna HD untuk ngeyel memasang sirbo. Namun fakta berbicara lain, ternyata masih ada saja oknum rider HD yang sama noraknya dengan pengguna motor kecil, mereka masih terjebak dalam asumsi ngawur kalo pasang sirene strobo itu keren, sangar, gagah. Yang berasumsi seperti itu jelas adalah mereka yang gagal waktu seleksi jadi polisi:mrgreen: .

Membahas penggunaan sirene strobo di kalangan pengguna Moge bisa lebih rumit jika dibandingkan dengan pengguna motor non-moge. Hal ini dikarenakan masih banyak oknum jendral yang turut bernaung di komunitas moge, dan sayangnya mereka melakukan pembiaran terhadap penggunaan sirbo. Bahkan terkadang anggota suatu komunitas berani menentang penertiban sirbo dengan alasan mereka adalah kawan sang jendral, yah kadang2 kawan jendral memang lebih galak dibanding jendralnya sendiri. Melihat pengguna HD menggunakan sirbo adalah sebuah ironi, mereka adalah bikers dari kalangan berada dan berpendidikan. Seharusnya para bikers HD adalah orang yang memahami peraturan dan dapat dengan bijak mematuhinya, ternyata tidak semuanya seperti itu. Kalau ada HD yang bersirbo maka ia tak jauh bedanya dengan motor alay berkapasitas kecil. kasian:mrgreen: .

Selang beberapa lama kami mengobrol di Mc’D, datang bro Soemarlin yang ternyata baru saja dari lokasi dimana acara Harley Davidson tersebut berlangsung. Namun tenang, bro marlin ke acara HD tersebut bukan karena ia naik HD dan pasang sirbo, namun karena bro marlin sibuk memfoto para “mahluk halus” berkulit muyusss yang ada disana, aiiihhhh saya iri sama bro marlin:mrgreen: .

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 12, 2012, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. makhluk halus yg jadi kerjaan gw. hahahaha

  2. Wakapolrinya kan jadi pengurus HD, tebak aja kira2 bisa gak nertibkan sirbo ??? hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: