Suzuki GW 250, lawan tanding CBR 250 dan Ninja 250? Atau pionir di segmen baru?

Suzuki GW250

Seiring dengan kabar yang menyebutkan bahwa Suzuki GW25o akan segera di launching tahun ini maka sebuah pertanyaan pun menyeruak dalam diri ane, siapa sebenarnya musuh sejati dari GW250? Well, dilihat dari spesifikasi mesin dan kapasitas silinder jelas GW250 akan head to head dengan CBR250 dan Ninja250. Namun tunggu dulu, dalam pandangan ane yang awam ini, adalah bukan hal yang lazim untuk mengkomparasikan sebuah motor sport touring dengan sport fairing. Disini konstruksi GW250 yang minus fairing jelas menjadi faktor pembeda yang jelas dan kasat mata jika dibandingkan dengan klan CBR dan Ninja. Baik sport touring dan sport fairing jelas memiliki segmentasi yang berbeda, yang satu didesain sebagai motor yang lebih kapabel untuk menjelajah, sementara yang satunya lagi memiliki gurat desain yang identik dengan kata “speed”. Belum lagi dalam ranah global nama CBR dan Ninja identik dengan motor untuk kalangan speedgoers.

GW250 beda segmen sama dua motor ini

Oleh karenanya, menurut asumsi ane (yang mungkin sotoy:mrgreen: ) Suzuki GW250 bukanlah lawan dari CBR dan Ninja. Sebaliknya GW250 membuka kelas baru, yakni high end sport touring 250cc dimana tidak ada kompetitor yang bermain di ranah ini. Jika nanti dilaunching, maka GW250 akan menarik minat para penggila sport touring yang rindu akan spesifikasi mesin yang canggih. Seperti kita ketahui sampai saat ini peminat motor sport touring hanya disuguhi motor 125cc – 225 cc dengan teknologi yang apa adanya (kecuali Vixion yg sudah radiator +Injeksi). Maka mesin injeksi twin silinder SOHC berpendingin cair milik GW250 akan menjadi obat pelipur lara penggemar segmen sport touring yang menginginkan mesin dan tampilan yang memiliki prestise lebih. Last, jika saja Suzuki mau serius memasarkan GW250 (dalam hal ini terkait dengan kapasitas produksi dan aftersalesnya) dan akhirnya sukses secara marketing, bisa saja ini akan menarik duet maut Yamaha dan Honda untuk merakit sebuah sport touring 250cc dengan spesifikasi yang mirip dengan gw250. Hal ini mungkin saja mengingat Yamaha dan Honda itu yang paling getol dagang motor di negeri ini, sampe jalanan macet isinya Yamaha dan Honda semua:mrgreen: .

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 11, 2012, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. g mslh mz, ak udh bl yg 150, hehe cbr ny tp…,

  2. gw two fifty gambot
    lan kethok abhot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: