Kecewa dengan @Solehsolihun yang merendahkan makna ikhtiar safety riding

Penggunaan Safety gear harusnya didukung, bukan untuk diledek!

Meneruskan tulisan kang triyanto, dengan ini ane menyatakan kecewa dengan stan up comedy yang ditampilkan oleh soleh solihun yang disiarkan oleh Metro TV. Dalam stand up comedy tersebut muncul sindiran terhadap bikers pengguna rompi, handguard, dan protektor sebagai orang yang mendoakan dirinya jatuh. Ini jelas sebuah pelecehan yang menyakitkan manakala sebagian orang sedang berusaha mengkampanyekan makna penting safety riding namun bung soleh solihun malah menjadikannya sebuah lawakan. Senada dengan kang triyanto, acara stand up comedy memang hanya sebuah acara lawak. Namun sebagai segmen komedi yang mengklaim sebagai komedi cerdas harusnya setiap comic (orang yang memainkan stand up comedy) bisa memberikan humor yang sifatnya membangun.

Perlu diketahui bahwa untuk wilayah Jakarta saja angka kematian karena lakalantas sudah mencapai tiga orang perhari, dengan dominasi korban adalah para pemotor. Oleh karenanya sekecil apapun upaya untuk memproteksi seorang pengguna motor menjadi penting. Penggunaan handguard, rompi, dan protektor jelas selaras dengan ikhtiar untuk safety riding dan layak untuk didukung dan akan lebih baik kalau turut disebarluaskan, bukan malah dikatakan konyol dalam sebuah ajang lawak. Saya setuju dengan asumsi bahwa stand up comedy adalah segmen lawak untuk orang2 yang cerdas, oleh karenanya konten dari lawakan tersebut harusnya diperhitungkan sedemikian rupa agar selain menghibur namun juga memiliki makna positif bagi mereka yang menyaksikannya.

Berikut adalah tayangan stand up comedy dari soleh solihun yang menyakitkan tersebut, tak hanya melecehkan, menurut saya lucupun tidak. Ckckckck

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on Februari 10, 2012, in Social Stuff and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 29 Komentar.

  1. Gwendheng cuma bisa OWOWKOWOKOWKOK dowang…

  2. perlu di diklat masalah safety gear n riding tuh

  3. terkesan maksa:mrgreen:

    coba ditilik, ngga ada yang ketawa di bagian itu, doi cuman nyengir kuda ajaūüėÜ

    Stand up comedy gak selalu intelek, malah sering gak lucuūüė°

  4. Biasa aja, kokūüôā
    sama seperti jokes pakai kondom (“pengaman”) atau tidak pakai kondom.
    juga jokes seputar kondom yang ada berbagai rasa itu.
    Kalo’ gak suka ya gak usah ditonton,
    gitu aja repot, kata mendiang Gus Dur

    • biasa aja apaan? orang terlibat kecelakaan itu biasa? terus dibiarin aja? gausah dukung ikhitiar macam pake protektor itu biasa? kalo nanti banyak orang ogah pake protektor karena dianggap konyol itu biasa? Ngawur!
      gue gak nonton kok, dan gak ada ruginya juga kalo gue gak nonton, masalahnya acara macam gitu kan ditonton banyak orang dan bisa membentuk persepsi negatif di mata masyarakat!
      hargai dong orang2 yang mengkampanyekan safety riding!

      • Santai aja bro. Safety riding bukan sekedar pake protektor doang. Tapi gimana caranya berkendara dengan aman (bagi diri sendiri & orang lain). Santun, ga nerobos lampu merah, ga lewat trotoar, etc. Malah kebanyakan orang klo udah pake protektor, jaket sepatu & glove lengkap, motor pake engine guard, box kiri kanan depan belakang, dan hand guard; nyetirnya kaya setan, kebut sana sini, terobos lampu merah, minta prioritas, etc. Yang dipikirin cuma keselamatan dirinya sendiri, bukan orang lain.

        Lagipula acara itu tayang jam 10:30 malem & di metro TV. Saya rasa pemirsa metro TV bukan kelas penonton sinetron & komedi gebuk2an sterofoam, jokes seperti itu ngga mudah klo hanya sekedar untuk mengubah persepsi masyarakat. More over, itu cuma jokes. Ga ada hubungannya dengan nnga menghargai kampanye safety riding.

      • setuju bro, cuma ya kecewa aja, kita dah capek2 sosialisasi road safety malah dianggap konyol, heu

  5. Coba tonton ini http://www.youtube.com/watch?v=XLA5MNZVsfs&feature=youtu.be, jokes soleh solihun di metro tv itu ngga ada apa2nya ketimbang jokes2nya di acara off air standup. Stand up comedy di indonesia ngga pernah dapet tempat di tv indonesia karena orang indonesia terlalu sensitif. That’s why comic2 papan atas macem pandji/ramon paling jarang ada rekamannya (even di youtube sekalipun), karena mereka tau masih banyak orang Indonesia yang belum siap menerima jokes2 sensitif dengan pikiran terbuka.

  6. jokes seharusnya bua org ketawa, klo buat orang malah mikir (aalagi sampe sumpah serapah) gagal total jokesnya… jokes juga harus cerdas. okelah menurut comic, joke mereka kadang sensitif,…ngeles, karena jokes mereka ga kreatif…..

    waktu pembagian otak ga dateng…kayaknya

  7. soleh harus dicekal

  8. ikutan komen ya bro? kalo menurut ane sih, kebanyakan stand up comedian yg lagi ngetren, kebanyakan miskin penyampaian maupun materi. coba aja liat stand up comedy luar sama sini, trus bandingin! duh, kaya liat pertandingan bola liga domestik vs liga eropa! jauh coy! …hehehe.. no offense buat fans LSI yah?
    nyambung ke masalah joke safety riding, nah itulah kenapa ane bilang komedian kita miskin materi dan penguasaan panggung. kan banyak tuh materi yg bisa dijadiin bahan joke. contoh : naek motor ber-3, pake ember buat gantiin helm, posisi riding yg aneh2 dan banyak lagi sebenernya perilaku pemotor dan pengemudi mobil yg bisa dijadikan bahan joke tanpa perlu menyinggung area safety driving itu sendiri.

    • Joss, komen yg cerdas sob
      Ane setuju sama enteūüôā

      Regards

      “A Girl dreams about a bad boy, who is gentle only for her. A Boy wants a good girl, who is naughty only for him”

      Terkirim dari Lubuk Hati Yang Terdalam¬ģ

  9. bapak nya si anu homo

    memang kunyol,, masa mau pergi kepasar aja mesti pakai pelindung dengkul dada dan lain2,, bisa keliatan seperti kamen reder kampungan norak

  10. hahaaha lucuuu,,,sensitif banget..,

  11. ijin download ya bang….penasaran am video nya

  12. Suatu haL yang aneh, ente gak suka kok maLah dimuat dan disebarin.
    Tuh di googLe tiap ketik soleh solihun blog ente nebeng di page one
    justru dengan kaya gini ente juga ikut nyiarin apa yang soLeh ceLotehin.
    #Ane penggemar komedi, khususnya standup, ane juga biker bang, dan tiap hari ane dijaLan mungkin Lebih banyak jarak tempuhnya dari ente.
    Safety riding bukan cuma safety gear aja
    Buang aja tuh safety gear kaLo cuma mainnya kebut-kebutan dan toet2 nyuruh orang minggir tiap kaLi turing.
    Mohon maaf apabiLa ada saLah kata, karena sempurna itu cuma miLik ALLAH SWT dan Lagunya Andra And Backbone

  13. Hargai juga apa yang udah menjadi lawakan ny dia. Belum tentu juga kita bisa melawak seperti dia ataupun comic2 yg lain. jikalau yg ia ucap pada saat itu menyinggung perasaan biarlah itu menjadi ke khilafan dia. manusia kan pasti pernah khilaf.

  14. sedikit garing sih emang video lawakannya yang ini -_-

  15. yup, setuju, safety riding bukan soal safety gear nya aja,, tapi perilaku berkendaranya juga harus safety.. tapi lebih bagus lg kalo perilaku berkendaranya baik, dilengkapin juga pake safety gearnya.. hehe

  16. tapi kebanyakan orang yang pake body protector pake deker di tangan dan kakinya malah suka “sok iyeh” dijalanan. bawa motor serasa jalan milik sendiri, merasa anak club motor, serasa paling sering touring, gak mikirin pengendara lain, serasa paling jago dan ego sangat tinggi. dia make protector ya bener untuk persiapan kl doi jatoh karena prilaku berkendaranya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: