Motor 250cc ke bawah itu cuma kelas pemula jadi ga perlu nyolot di Jalan
Sebelumnya santae dulu masbrow, tulisan ane ini bukan karena ane punya moge dan mau menyudutkan pengguna motor 250cc kebawah, wong mongtor butut ane aja gak nyampe 250cc, xixixi .Well, tulisan ini muncul seiring dengan suasana jalanan di Jakarta dan sekitarnya yang makin lama makin ngeri. Sikap arogansi di jalan semakin hari semakin banyak dilakukan oleh oknum-oknum bikers bergaya alay. Mulai dari riding yang srantal-sruntul, pake sirine strobo, dan sebagainya. Padahal kalo kita mau sadar, para alay itu sama seperti orang indonesia pada umumnya masih pake motor dengan mesin 250cc ke bawah yang kalo di eropa dan amerika adalah motor buat kelas pemula. Motor dengan kapasitas mesin besar saja tetap dikategorikan alay kalo cara ridingnya membahayakan diri dan orang lain, apalagi yang motornya “cuma” 250cc ke bawah?? jelas gak tau diri, katrok bin norak .
Secara gak sadar perilaku riding yang arogan itu memberi citra yang buruk terhadap masyarakat pengguna sepeda motor di Indonesia. Ane jamin, bule2 yang lagi pelesiran ke sini pasti cuma bisa nyengir sinis ngeliat kelakuan alay2 gak tau diri yang arogan di Jalan, masih naik motor kelas pemula tapi gayanya dah ngelebihin Valentino Rossi,xixixixi . So dengan segala kerendahan hti dan tanpa bermaksud menggurui, ane sekedar mengajak para masbrow semua buat santun di jalan ๐ . Ngapain lah hari ini bikin onar di jalanan, gak ada bikers yang alay saja hidup dah ribet jadi jangan dibikin lebih ribed lagi
Posted on Januari 10, 2012, in Motorcycle Stuff, News and Opinion and tagged 250cc, bikers alay, citra, ngeri, perilaku di jalan, ribet, road safety, sepeda motor, sirine, valentino rossi. Bookmark the permalink. 13 Komentar.
di luar negeri memang kelas pemula 250 cc
jadi inget sama EN250 yang di luar negeri dibilang sebagai “Good things that comes in small packages.” ๐
padahal disini ane cuma bisa ngiler saza liat EN250, xixxixixixi
eeh….maaf masbro, salah….maksudnya EX250
EN250 berarti bore up 250 cc Thunder EN125 ๐
iya nih….jangankan EX250…….FU150 aja buat ane masih angan2
lha iya, ninja kan ex250
tapi bukannya Thunder 250 itu GSX250 ya om?
Thunder 250 dan Thunder 125 beda basis mesin bro, bukan cuma sekedar beda bore/strokenya aja………kalo styling sih mirip2
makanya kalo ada Thunder 125 yg dibore up ke 250 cc, ya tetep EN kodenya, bukan GSX
di luar negeri, kodenya Thunder 250 itu kalo gak salah TU250
kalo diatas 250 harusny ngebut di tol
kayak di luar negeri yah? jadi pengen
kalo bebek (misalnya revo, Vega, Smash, Kaze) yang mesinnya sudah di upgrade sampe 1200cc apa sudah bisa disebut sebagai moge….?
Terus kalo Harley Davidson atau BMW yang ganti mesin pake mesin bebek 125cc masih bisa disebut moge juga…?
standarisasi moge di Indonesia itu yang bagaimana sih Masbrow….mohon pencarahan…
Salam kenal and kipbraderhud…..
setau ane sebuah motor dikatakan Moge klo isis silindernya diatas 250cc dalam kondisi standar. Soalnya terkait soal pajak juga, motor dibawah 250cc kena pajaknya jauh lebih murah dibanding yg diatas 250cc om. CMIIWW
Biasa pemula pada penasaran sama speedometernya bisa ngga tembus sampe 160 km/jam buat bebek atau matic, klo sport ada yang sampe 200 km/jam. Padahal klo di gps jauh katanya. Kenapa speedometer motor ngga dibuat lebih akurat aja sesuai kemampuan motornya? klo cuma bisa 90 km/jam ya cantumin sampe 90 km/jam jangan dicantumin sampe 160 km/jam.
begitulah.. klo santun memang membutuhkan kesabaran tinggi..
menurut gw si yg moge wannabe itu motor matic dan bebek yg di paksa jadi motor adventouring sekelas motor2x cowo di atas 150cc ๐ ga cocok itu soalnya box sama motor gedean boxnya hahaha
hehehehe