Komunitas motor paling luar biasa yang pernah ada!! Geng motor manapun kalah!!!

Bicara soal komunitas motor kadang gak lepas dari aksi kebrutalan oknum geng motor yang seringkali saenake dewek. Dari situ pula kita mengenal istilah outlaw bikers atau para bikers yang punya hobby gak patuh sama hukum. Istilah outlaw setau ane muncul di amerika seiring dengan eksistensi geng motor disana, misalnya yg paling tenar adalah Hell’s Angels. Disini penulis tidak akan membahas mereka, ane akan membahas komunitas outlaw bikers lain yang seringkali luput dari sorotan kita. Siapa mereka?? Mereka adalah ojekers!!!

Ilustrasi ojekers oleh Benny & Mice😀

Para ojekers adalah petarung  jalanan yang sejati, beda dengan geng motor yang brutal karena ksenangan dan fanatisme kelompok. Sekalipun sama2 outlaw, para ojekers lebih terhormat dibanding geng motor karena ojekers menjadi outlaw demi menyambung hidup. Ane yakin jarang ada ojekers yg dari kecil bercita-cita jadi ojekers, banyak dari mereka yg menjadi tukang ojek karena sulit mendapatkan pekerjaan yg lain. Ada beberapa hal yang “memaksa” ojekers menjadi kaum outlaws, diantaranya adalah minimnya tingkat pendidikan dan kesadaran dalam berlalulintas yang ditambah dengan tingginya tekanan untuk mencari sesuap nasi.

Dijamin, ojekers lebih sering kopdar dibanding komunitas bikers manapun di muka bumi!!!😀

Bisa dikatakan banyak dari tukang ojek yang tidak mampu menempuh pendidikan tinggi dan hidup dalam lingkup sosial yang minim kesadaran dalam berlalulintas yang baik. Dengan begitu mereka bisa saja nekat melanggar marka jalan, melawan arah, berebutan mencari penumpang, dan tindakan2 berbahaya lainnya demi mengejar setoran. Mereka melakukan itu semua demi menghidupi keluarga mereka, hampir semua ojekers adalah laki2 yang menjadi tulang punggung keluarga.

Ojek palang, salah satu bukti kalo mereka adalah the real outlaw bikers

Ane melihat bahwa ojekers adalah salah satu komunitas penting yang harus segera disadarkan untuk berkendara yang baik. Hal ini tidak lepas dari pentingnya peran mereka sebagai sarana transportasi untuk membelah kemacetan ataupun menuju daerah yang tidak terjangkau oleh transportasi public. Jangan sampai para ojekers dan penumpangnya harus bertumbangan meregang nyawa di jalanan Karena kesadaran berkendara yang minim. bisa terbayang beban yg harus ditanggu keluarga seorang ojeker jika ia harus tewas di jalanan. Dalam hal ini pemerintah harusnya mampu memberdayakan mereka dengan menyediakan penyuluhan dan pelatihan, atau membekali mereka denga perlengkapan safety riding demi keselamatan mereka dan penumpangnya. Dan yang paling penting adalah pemerintah harus bisa memperhatikan kesejahteraan wong cilik, dimana ojekers ada didalamnya. Hal ini supaya mereka tidak kelewat tertekan dalam hidup sehingga menghalalkan segala cara demi memburu setoran. Kita sebagai pengguna jasa mereka setidaknya diupayakan untuk terus memberikan masukan kepada mereka untuk berkendara lebih baik, atau bolehlah memberi tips lebih sebagai reward jika mereka bisa berkendara dengan safety.

Ayo Ojekers kalian pasti bisa menjadi bikers yang lebih baik! Semangat bro, kami salut dengan jerih payah kalian dalam berjuang untuk hidup, jam terbang kalianpun pasti lebih tinggi dibanding peturing manapun!!

*seluruh gambar didapat dari google.com

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on September 6, 2011, in Social Stuff and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. haha…baru kali ini ada blogger yang mengulas ojekers sebagi sebuah komunitas yang sebetulnya paling solid dalam hal perkumpulan dan perjuangan….selama ini yang kita bahas adalah para komunitas bikers “nyaman” (ada uang lebih buat kongkow-kongkow, gak mikirin setoran dan makan anak istri, touring jalan rame-rame sambil ketawa ketiwi dikawal pulisi, ngadain baksos sambil keliling Indonesia, DLL). Jujur menurut gue merekalah sebetulnya para bikers “Beneran” yang memang luar bisa seperti anda bilang.

    Salam kenal Bra’ and kipbraderhud….

  2. Wah ditempat ane banyak tukang ojek yang suka mabok…
    meresahkan.

    imbasnya tukang ojek yang baik juga suka kebawa-bawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

bennythegreat.wordpress.com

the past that build the present and design the future

KheziaMetta

Shoot me if u can !

macantua.com

all about ride, drive and life........

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Maskur's Blog

Menyusuri Jalan Rusak

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

DWI OKTA NUGROHO

Lebih Baik Beruntung daripada Pintar

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

Sufi Muda

Menemukan Tuhan Dalam Keseharian

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

%d blogger menyukai ini: