Pengguna CBR 250/150, Minerva Megelli, dan Yamaha R15 (Kalo jadi dijual disini) Harus berterimakasih sama Kawasaki

Mungkin ada yang bingung dengan judul tulisan ane kali ini, lha mosook beli motor  Yamaha dan Honda kok matur suwunnya sama Kawasaki?  Hihihihihi :D. Hal ini tidak lepas dari peran Kawasaki dengan Ninja 250 nya sebagai first mover dalam jualan motor sport fairing 4tak. Sebelum Ninja 250 muncul dan menjadi motor yang fenomenal, para penggemar motor sport empat langkah 200 cc keatas  hanya memiliki pilihan yang terbatas pada motor jenis cruiser. Setau ane saat itu motor cruiser masih jadi flagship andalan tiap pabrikan kecuali Kawasaki. Yamaha punya Scorpio, Bajaj dengan Pulsar, dan Honda dengan sang legenda Honda Tiger. Kemunculan Ninja 250 seakan menjawab kerinduan akan sosok motor yang racy, kekar, dan tongkrongannya gak kalah dengan moge. Dengan budget 5o jutaan tentu Kawasaki Ninja jadi opsi yang lebih bagus ketimbang beli Moge bodong, dengan Ninja tentu kita bisa muterin jalan tanpa takut dengan keabsahan surat2 kendaraan.

Ini dia si Biang keroknya, hihihi :D

Langkah Kawasaki dalam menelurkan Ninja 250 bisa dibilang cerdas, Kawasaki bisa mengambil celah dari pertarungan pabrikan besar di segmen bebek. Dan pada akhirnya penjualan Ninja 250 yang moncer seakan membuka mata pabrikan lain bahwa masih ada lahan basah yang belum tergarap dan dikuasai sendirian oleh Kawasaki, yakni segmen motor sport premium berfairing. Belum lagi keberadaan motor sekelas Ninja juga menjadi ajang promosi bagi pabrikan dalam menjual tipe2 yang lain, karena motor kelas premium dapat menjadi media pencitraan bahwa motor yang mereka jual adalah motor yang berkualitas. Pada akhirnya satu demi satu pabrikan menelurkan motor yang sekelas dengan Ninja atau yg satu jenis namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil.

pertarungan CBR VS Ninja mungkin belum kejadian kalo gak dikomporin kawasaki duluan :D

Respon pertama datang dari Minerva yang mengeluarkan Megelli series bermesin 250 cc, sebagai pabrikan yang masih baru di Indonesia langkah untuk bermain di ceruk pasar yg pertempurannya tidak terlalu sadis adalah opsi yang bagus buat Minerva. Honda sebagai penguasa motor di tanah air tentu tidak tinggal diam melihat Kawasaki melenggang sendirian dengan Ninja 250, maka diutuslah CBR 250 untuk menantang sang Ninja.  Dan sekarang kita sedang bersiap menyambut era sport fairing 150cc di Indonesia yang sudah dimulai oleh Honda CBR 150 dan Minerva R150, dan mungkin saja Yamaha YZF-R15, mungkin lho, xixixixi. Pada akhirnya mungkin CBR series, Minerva Megelli, dan Yamaha r15 (kalo jadi) gak akan nongol di tanah air kalau Kawasaki gak nekat jual Ninja 250, so berterimakasihlah pada Kawasaki, hehehehheee

#sumpah ane bukan sales Kawasaki, motor ane malah Yamaha, wkwkwk

About these ads

About Azdi - SociusRider

Motorcycles make us dream. They have different colours, they have different sounds. They have shapes that sometimes show what inspired their designers. Sometimes these creations are real works of art that turn the designer into an artist. (Claudio Castiglioni)

Posted on September 8, 2011, in Motorcycle Stuff and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. Hidup suzuki fxr!!! (Lho, gak nyambung ya?…kikikikik :mrgreen: )
    Bikin artikel prediksi kapan ninja250 bakal di-major/minor change donk mas…

    Mampir2 ya mas :mrgreen:
    wordbola.wordpress.com

  2. saya keliatan kuecil kalau naik ninin (motor pinjam) :mrgreen:

  3. like this,,
    thank you kawasaki..
    sayang kemahalan tuh ninja 250,,

  4. Pantesnya ke bajaj…..coba pikirkan….

    • ada sih peran dr bajaj, tp buat ane bajaj punya pengaruh lebih besar ke segmen mid-end sport bertipe cruiser, ini menurut ane loh :mrgreen:

  5. comparisen nya seperti perlu di bahas nih !!! trims

  6. kawasaki ninja kemahalan,mau murah meriah muntah ya betul mas wordbola…. SUZUKI FXR….

    • murah sih murah, tapi harga sparepart dan kelangkaan partnya itu yang jadi konsekuensi…….

      belum mapan berarti belum siap punya FXR, biarpun bisa beli motornya, no offense buat pengguna FXR dan penggemarnya

  7. good job bwt kawasaki …………… tp honda best of the best xixixixixi

  8. enakan Pakai motor Honda Win Cepe…irit dan kenceng wkwkwkwk

  9. di liat ya GAN..!! (CBR tiada tanding)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

macantua

just ride and drive safely

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

IM Blog

Mulai Dari Nol Ya Pak..

VALKYLA1723

Sekedar Coretan di Kala Senggang

Triyanto Banyumasan Blog's

Belajar dan Terapkan..

@ndaholmes's Blog

A topnotch WordPress.com site

Kasamago

Everything I like | PRAJA WIBAWA 2014

BLOGNYA TIGER ITEM

[saferide:bikersafe]

Yayuk Sentul's Blog

A Project of Yayuk Sentul's Diarrheea... (Diary maksudnya)

SUFI MUDA

Kenal dirimu rata-rata maka engkau akan mengenal Tuhanmu yang amat nyata

Rudi Triatmono Personal Blogs

A Simple Blog, that contains some articles about Motorcycles, Information Technology, Management and much more...

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

MotoGP Tale

Berita Terbaru MotoGP

Joe Trizilo

Personal Blog

Motorsayatromol.wordpress.com

learningfromlives.com

Gubuk kecil untuk belajar dan berbagi pemikiran.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.955 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: